logo
MotoGP | Detail

Ducati Jadi Unggulan di MotGP 2023, Gigi Dall’Igna Tak Mau Terlena

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 23 Januari 2023, 18:15 WIB
Ducati Jadi Unggulan di MotGP 2023, Gigi Dall’Igna Tak Mau Terlena
Luigi Dall‘Igna (Gigi Dall‘Igna) direkrut Ducati dari Aprilia pada 2013 (Foto: Instagram/@dallignaluigi)

BOLOGNA - General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna menyadari pabrikannya masih menjadi yang diunggulkan pada MotoGP 2023 mendatang. Kendati demikian, mereka tak mau terlena dengan status tersebut.

Seperti diketahui, Ducati melewati musim luar biasa pada 2022 lalu. Mereka mengamankan gelar konstruktor dan kejuaraan pembalap pada diri Francesco Bagnaia.

Di musim ini, kekuatan itu semakin bertambah dengan bergabungnya pembalap peringkat ketiga musim lalu, Enea Bastianini dari Gresini Racing ke Ducati Lenovo. Ditambah lagi secara total, mereka akan mempunyai 8 motor di atas lintasan.

Gigi Dall’Igna mengaku timnya tetap mempertahankan performa, baik dari sisi motor maupun skuad untuk musik ini. Boleh dikatakan, perkembangan Ducati lebih lambat ketimbang yang lainz

"Ketika Anda mendapatkan hasil yang baik, adalah normal untuk memperlambat perkembangan. Mereka yang harus mengejar juga mereka yang mengambil risiko lebih banyak, menguji lebih banyak, mengembangkan lebih banyak,” ujar pria asal Italia itu dikutip laman PaddockGP, Senin (23/1/2023).

Tapi dia juga sadar, setiap yang diunggulkan punya risiko terpeleset jika terlena sepanjang perjalanannya. Sebab itu, dia menegaskan akan terus berkembang untuk bersaing di musim ini.

“Sebaliknya, siapa pun yang berada di atas berisiko tersesat. Itu hampir seperti manusia,” lanjut pria berusia 56 tahun itu. 

"Ini adalah pelajaran penting untuk dipelajari: Anda tidak boleh diam, Anda harus bergerak maju dan Anda harus berkembang lebih dan lebih lagi," pungkasnya.

Bisa dibilang musim 2023 ini akan menjadi seri lebih sulit ketimbang sebelum-sebelumnya. Sebanyak 42 kali balapan akan tersaji mengingat ada sprint race yang menjadi sorotan banyak pihak.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1887 seconds [13]