MotoGP | Detail

Ducati Favorit Juara MotoGP 2022, Mick Doohan Beberkan Syarat

Andika Rachmansyah
Senin, 03 Januari 2022, 15:34 WIB
Ducati Favorit Juara MotoGP 2022, Mick Doohan Beberkan Syarat
Motor Ducati yang digunakan pada ajang balap MotoGP/Foto: ducati

GOLD COAST – Legenda MotoGP, Mick Doohan menilai Ducati memiliki peluang paling besar menjadi juara kontruktor MotoGP 2022. Pabrikan asal Italia terus mengembangkan performa motornya yang menjadi syarat utama.

Ducati menyabet gelar konstruktor pada MotoGP 2021. Mereka mengungguli tiga kompetitornya yakni Yamaha, Honda, dan Suzuki.

Tim yang memiliki markas di Borgo Panigale itu menutup musim 2021 dengan raihan poin 357, 24 podium, dan tujuh kali menang. Mereka unggul atas Yamaha yang menduduki posisi dua dengan koleksi 309 poin, 13 podium, dan enam kali menang.

Sebaliknya, Ducati kalah dari Yamaha dari segi gelar juara dunia pembalapnya. Pada MotoGP 2021, pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo keluar sebagai juara dunia. Pembalap berjuluk El Diablo itu unggul atas andalan Ducati Corse, Francesco Bagnaia.

Motor Ducati masih cukup tangguh jika dibandingkan dengan Yamaha. Hasil tes balap kedua di Sirkuit Jerez pada November 2021 menjadi bukti nyata.

Bos Ducati, Gigi Dall’Igna mengatakan timnya telah bekerja keras dalam dua tahun terakhir. Ducati melakukan peningkatan pada sistem setiap enam bulan sekali.

Menatap MotoGP 2022, Doohan meyakini Ducati masih menjadi favorit juara. Syaratnya, Ducati terus konsisten dengan mengembangkan motornya.

“Bila Ducati terus mengembangkan motornya, saya pikir mereka dapat melanjutkan gelar juara,” ujar Doohan, dilansir dari Motosan, Senin (3/1/2022).

“Motor bekerja dengan baik di sebagian besar tempat tahun ini, saya pikir itu dalam posisi yang bagus untuk memiliki peluang terbaik dalam memenangkan gelar,” pungkasnya.

Editor : Fetra Hariandja

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1135 seconds [13]