Balap Lainnya | Detail

Ducati Bantah Marah-Marah Jelang Tampil di Sirkuit Mandalika

Hendry Kurniawan
Jum'at, 12 November 2021, 09:01 WIB
Ducati Bantah Marah-Marah Jelang Tampil di Sirkuit Mandalika
Oknum membongkar logistik tim Ducati yang berisi motor untuk balapan WSBK Indonesia (Foto: Instagram)

BOLOGNA - Pihak Ducati mengeluarkan bantahan yang menyebut mereka marah-marah jelang tampil di Sirkuit Mandalika dalam gelaran WSBK Indonesia 2021. Pabrikan asal Italia itu mencoba memberikan konfirmasi terkait pemberitaan di sejumlah media beberapa hari terakhir ini.

Sebagaimana diketahui, sempat terjadi kehebohan karena ada panitia WSBK Indonesia yang kedapatan membongkar logistik Ducati tanpa izin. Dalam tayangan video singkat yang sudah tersebar luas di internet, terlihat seorang sedang melakukan unboxing motor balap Ducati.

Karena hal tersebut, media Jerman, Speedweek, mengabarkan bahwa pihak Ducati marah-marah dan mengeluhkan kejadian itu kepada WSBK. Banyak masyarakat Indonesia pun merasa kecewa terhadap kelakuan oknum yang dianggap sudah membuat malu nama bangsa tersebut.

Sementara itu, pihak MGPA menerangkan bahwa oknum yang melakukan unboxing tersebut bukan berasal dari pihak mereka. Kepala Divisi Operasional MGPA, Dyan Dilato, menjelaskan bahwa sosok pria yang muncul di video tersebut bukanlah panitia.

Terlepas dari siapa sosok oknum tersebut, pihak Ducati pun memberikan klarifikasi terhadap pemberitaan yang menyebut mereka marah-marah. Melalui laman resminya, Ducati menyampaikan bahwa mereka antusias untuk menjalani balapan di Sirkuit Mandalika.

"Bertentangan dengan apa yang dilaporkan oleh sejumlah media, Paolo Ciabatti dan Ducati Corse tak pernah membuat pernyataan apa pun terkait acara (balapan) di Sirkuit Internasional Mandalika," tulis konfirmasi Ducati, Jumat (12/11/2021).

"Kami menantikan bertemu dengan semua fans Indonesia kami dan mengunjungi Indonesia untuk balapan World Superbike (WSBK) dan Grand Prix MotoGP tahun depan," lanjut isi konfirmasi tersebut.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1238 seconds [13]