logo
Netting | Detail

Dubai Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Lima Tahun ke Depan

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 27 Juli 2022, 04:31 WIB
Dubai Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Lima Tahun ke Depan
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan keluar sebagai juara ganda putra Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 (Foto: Instagram/@pramudyaaa13)

PETALING JAYA - Dubai akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Bulu Tangkis Asia edisi 2023 hingga 2027. Keputusan tersebut diambil usai Badminton Asia selaku panitia penyelenggara menyepakati kontrak dengan manajemen olahraga di Dubai.

Sepanjang sejarah, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia hanya digelar di Asia Tenggara, Asia Timur dan Asia Selatan. Kuala Lumpur menjadi tuan rumah pertama ajang tersebut pada edisi 1962.

Sejak 1991, turnamen tersebut diadakan setiap tahun. China menjadi negara yang paling sering menjadi tuan rumah.

logo badminton Asia

Namun, di lima edisi mendatang, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia akan menorehkan sejarah baru. Sebab untuk pertama kali dalam sejarah, ajang tersebut diadakan di Timur Tengah.

Dubai pun dipilih sebagai kota yang akan melangsungkan kejuaraan tersebut. Hal itu diputuskan usai Badminton Asia menggandeng perusahaan konsultan yang berbasis di Dubai, yakni Beyond Boundaries.

Presiden Badminton Asia, Anton Subowo pun menyambut antusias hal tersebut. Menurutnya, digelarnya Kejuaraan Bulu Tangkis Asia di tempat baru akan banyak mengundang antusiasme para penggemar bulu tangkis.

“Bulu tangkis adalah olahraga paling populer dengan partisipasi dan basis penggemar yang tinggi sepanjang masa,” kata Anton dilansir Inside The Games, Rabu (27/7/2022).

“Akan menyenangkan menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia di arena yang baru,” tandasnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1783 seconds [12]