logo
Tim Nasional | Detail

Dua Pemain Debut di Laga Timnas Indonesia vs Curacao, Ferarri Masih Harus Bersabar

Rifqi Herjoko
Minggu, 25 September 2022, 10:00 WIB
Dua Pemain Debut di Laga Timnas Indonesia vs Curacao, Ferarri Masih Harus Bersabar
Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Curacao (PSSI)

BANDUNG – Sebanyak dua pemain mendapatkan kesempatan debut di laga pertama Timnas Indonesia vs Curacao pada FIFA Matchday bulan ini. Mereka adalah Ramadhan Sananta dan Dendy Sulistyawan.

Hal itu tentunya mengejutkan publik. Pelatih kepala Shin Tae-yong begitu berani memberikan kesempatan kepada wajah baru Skuad Garuda untuk membuktikan kualitasnya di lapangan.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia melakoni laga uji coba pertama melawan Curacao, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. Laga berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat.

Laga uji coba antara kedua tim tersebut rencananya digelar sebanyak dua kali, yakni pada Sabtu (24/9/2022) dan Selasa (27/9/2022). Timnas Indonesia mampu memenangkan laga pertama dengan skor 3-2.

Adapun momen menarik di laga tersebut bukan hanya tentang gol yang dicetak kedua tim, melainkan tampilnya sejumlah wajah baru ke tim senior. Sebagai informasi, Shin Tae-yong membawa tiga wajah baru ke Timnas Indonesia di agenda FIFA Matchday kali ini.

Mereka adalah Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, dan Muhammad Ferarri. Namun, hanya Ramadhan Sananta dan Dendy Sulistyawan yang diberikan kesempatan debut di laga uji coba pertama ini. Sementara itu, Muhammad Ferarri masih perlu bersabar.

Ramadhan Sananta masuk menggantikan Dimas Drajad di menit ke-70, sedangkan Dendy Sulistyawan tampil di menit ke-75 menggantikan Witan Sulaeman. Namun, penampilan Ramadhan Sananta tampak kurang memuaskan.

Striker PSM Makassar itu pun ditarik keluar dan digantikan oleh Muhammad Rafli di menit ke-86. Adapun Dendy Sulistyawan bermain hingga laga usai. Sejumlah wajah baru itu diharapkan mampu tampil baik jika diturunkan di laga kedua antara Timnas Indonesia vs Curacao nanti.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2579 seconds [13]