logo
Tim Nasional | Detail

Dua Aparat TNI-Polri Cetak Gol di Laga Kedua Timnas Indonesia vs Curacao

Rifqi Herjoko
Rabu, 28 September 2022, 14:42 WIB
Dua Aparat TNI-Polri Cetak Gol di Laga Kedua Timnas Indonesia vs Curacao
Dimas Drajad (Foto: Instagram)

BOGOR – Fakta unik terjadi di laga uji coba kedua Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday bulan ini. Dua penggawa Timnas Indonesia yang mencetak gol di laga tersebut berstatus aparat TNI-Polri.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia melakoni laga uji coba melawan Curacao sebanyak dua kali, yakni pada Sabtu (24/9/2022) dan Selasa (27/9/2022). Skuad Garuda menargetkan kemenangan di laga tersebut demi meningkatkan ranking FIFA Indonesia.

Laga tersebut sejatinya tergolong sulit. Pasalnya, ranking FIFA Timnas Indonesia terpaut jauh dari Curacao. Hal itu menunjukkan Skuad Garuda kalah kelas dibandingkan tim lawan. Indonesia hanya berada di posisi ke-155, sedangkan Curacao menempati posisi ke-84.

Dendy Sulistyawan mencetak gol untuk Timnas Indonesia di laga kontra Curacao
Dendy Sulistyawan mencetak gol untuk Timnas Indonesia di laga kontra Curacao

Namun demikian, hasil di lapangan justru menunjukkan kejutan. Timnas Indonesia mampu menang tipis 3-2 atas Curacao di laga pertama. Selanjutnya, Skuad Garuda kembali menang 2-1 atas lawan yang sama.

Fakta menarik muncul pada laga kedua antara kedua tim yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Dua gol dari Timnas Indonesia masing-masing dicetak oleh Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan. Keduanya merupakan aparat TNI/Polri.

Dimas Drajad merupakan anggota TNI aktif berpangkat Sersan Satu (Sertu). Striker berusia 25 tahun itu bertugas di Kesatuan Militer Angkatan Darat (POMAD).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1903 seconds [12]