Basket | Detail

Draymond Green Puji Steve Kerr Jelang Gim Penentuan Final NBA, Warriors vs Celtics

Maulana Yusuf
Kamis, 16 Juni 2022, 18:00 WIB
Draymond Green Puji Steve Kerr Jelang Gim Penentuan Final NBA, Warriors vs Celtics
Steve Kerr ditunjuk sebagai Pelatih Timnas Basket AS (Foto: Reuters/Mark J. Rebilas)

BOSTON - Bintang Golden State Warriors Draymond Green memuji sang pelatih Steve Kerr, jelang laga melawan Boston Celtics di gim keenam final NBA 2021-2022. Pasalnya, Steve Kerr dianggap telah melakukan perubahan dengan menaruh kepercayaan tinggi terhadap asistennya.

Seperti diketahui, Celtics akan kembali bentrok dengan Warriors untuk memainkan gim keenam. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di TD Garden, Boston, Amerika Serikat, Kamis (16/6/2022) pukul 08.00 WIB.

Sebelum pertandingan, Draymond Green menilai Steve Kerr telah melakukan banyak perubahan. Di antaranya, Green memuji Kerr lantaran dirinya telah mempercayakan asistennya dengan penuh.

"Perubahan nomor satu yang saya lihat dari Steve Kerr adalah kepercayaannya pada staf pelatihnya," papar Draymond Green, dilansir dari Twitter resmi NBA, Kamis (16/6/2022).

Terlebih, Draymond Green menyukai pembawaan sikap Steve Kerr. Sebab, Kerr kerap mengetahui apa yang sebelumnya tidak diketahui.

"Salah satu favorit saya yang dibawa Steve ke meja adalah dia tahu apa yang dia tidak ketahui (sebelumnya)," tambah Draymond Green.

Sekadar informasi, Warriors selangkah lagi untuk meraih gelar juara. Pasalnya, mereka saat ini unggul 3-2 atas Celtics setelah memainkan lima gim.

Berdasarkan statistik, jika saja pada pertandingan gim keenam nanti Warriors menang, maka mereka akan dipastikan menjadi juara NBA 2022, dengan kedudukan akhir 4-2. Pasalnya, total ada tujuh gim, dan Celtics dipastikan tidak bisa mengejar Warriors.

Sebaliknya, Celtics bisa saja membalikkan keadaan dan merebut gelar juara. Dengan syarat, mereka harus memenangkan gim keenam dan ketujuh sekaligus.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1302 seconds [12]