logo
Liga Indonesia | Detail

Dramatis! Gol Menit Akhir Madura United Buyarkan Kemenangan Persebaya Surabaya

Rio Eristiawan
Minggu, 14 Agustus 2022, 18:02 WIB
Dramatis! Gol Menit Akhir Madura United Buyarkan Kemenangan Persebaya Surabaya
Madura United secara dramatis berhasil selamat dari ancaman kekalahan perdana di ajang Liga 1 2022-2023 dari Persebaya Surabaya. (FOTO: Twitter @Liga1Match)

SURABAYA - Madura United secara dramatis berhasil selamat dari ancaman kekalahan perdana di ajang Liga 1 2022-2023 dari Persebaya Surabaya. Bertanding di Gelora Bung Tomo Stadium, Minggu (14/8/2022) sore WIB, Persebaya ditahan imbang Madura United 2-2.

Jalanya Pertandingan

Babak Pertama

Madura United langsung memberikan ancaman kepada pertahan Persebaya pada menit kedua, tetapi tendangan Slamet Nurcahyo masih bisa digagalkan oleh pertahan tim tuan rumah. 

Madura United kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit keenam, namun tendangan Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois masih bisa diamankan oleh Andhika Ramadhani.

Usaha Laskar Sape Kerrab  -julukan Madura United- untuk mendapatkan keunggulan pun berbuah hasil pada menit ketujuh, usai Luiz Marcelo Morais dos Reis berhasil memanfaatkan bola muntah dari tendangan Muhammad Hidayat yang tidak berhasil ditangkap dengan baik oleh Andhika.  

Sementara usaha Leonardo Silva Lelis untuk mencetak gol penyeimbang pada menit ke-16 masih belum berhasil, setelah tendangannya ditepis oleh Rendy Oscario Sroyer.

Dua gol indah tercipta pada babak pertama Persebaya Surabaya melawan Madura United dalam lanjutan ajang Liga 1 2022-2023.  (FOTO: Twitter @Liga1Match)
Dua gol indah tercipta pada babak pertama Persebaya Surabaya melawan Madura United dalam lanjutan ajang Liga 1 2022-2023. (FOTO: Twitter @Liga1Match)

Meski mendapatkan tekanan dari Madura United, tetapi Persebaya berhasil menyamakan gol pada menit ke-28 melalui Silvio Rodrigues Pereira Junior yang berhasil memanfaatkan umpan Ahmad Nufiandani. 

Sementara pada menit ke-36 Madura United mendapatkan peluang untuk kembali mendapatkan keunggulan, tetapi tendangan Luiz Marcelo Morais dos Reis masih melebar dari sisi kiri gawang Persebaya.

Sedangkan pada menit ke-38 usaha Ricki Ariansyah untuk membawa Madura United untuk kembali unggul masih belum berhasil, setelah tendanganya masih melambung tinggi. Hingga babak pertama usai tidak adanya gol tambahan tercipta dan membuat kedua tim bermain imbang 1-1.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1829 seconds [13]