logo
F1 | Detail

Drama Sergio Perez dan Max Verstappen Berlanjut, Christian Horner: Kami Bahas Secara Internal

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 14 November 2022, 13:36 WIB
Drama Sergio Perez dan Max Verstappen Berlanjut, Christian Horner: Kami Bahas Secara Internal
Sergio Perez dan Max Verstappen (Foto: Reuters)

SAO PAULO - Prinsipal tim Red Bull Racing Christian Horner, akan membahas insiden Max Verstappen dan Sergio Perez secara internal. Horner ingin timnya tetap solid dan tampil sebagai tim di sisa F1 musim ini.

Pada GP Brasil 2022, Red Bull memang mengalami kesulitan. Verstappen pun menyelesaikan balapan di posisi keenam, dan rekan satu timnya, Sergio Perez, berada di belakangnya, posisi ketujuh.

Namun, terjadi drama pada putaran terakhir di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Sao Paulo, Brasil, Senin (14/11/2022) dini hari WIB. Pasalnya, ketika itu sebenarnya Verstappen diinstruksikan memberikan posisinya.

Secara mengejutkan, Verstappen justru menolak untuk melakukannya. Horner pun mengaku jika masalah tersebut akan dibahas secara internal. Dia berharap hal itu tak terulang di balapan selanjutnya, pada GP Abu Dhabi 2022.

“Mengenai masalah antara Max dan Checo kami akan mendiskusikannya secara internal. Sebagai tim, kami akan menuju ke Abu Dhabi untuk membantu Checo merebut posisi kedua di klasemen,” kata Horner pada rilis resmi Red Bull.

Horner menyebut jika kerja sama sebagai tim menjadi inti utama Red Bull Racing. Oleh sebab itu, sudah seharusnya Verstappen ikut memberikan dukungan kepada rekannya.

“Max memberikan dukungannya. Pada akhirnya, kami bekerja dan balapan sebagai tim. Etos kerja tersebut membuat kami memperoleh kesuksesan musim ini dan akan terus membuat kami maju ke depan,” ujarnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1768 seconds [13]