Ragam Lainnya | Detail

DPR RI Apresiasi Kesuksesan Penyelenggaraan PON XX Papua 2021

Tim Sportstars
Kamis, 11 November 2021, 20:54 WIB
DPR RI Apresiasi Kesuksesan Penyelenggaraan PON XX Papua 2021
Menpora RI, Zainudin Amali (Foto: Laman Resmi Kemenpora)

JAKARTA - Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) mengapresiasi keberhasilan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang digelar 2-15 Oktober 2021 lalu. 

Pernyataan ini disampaikan sejumlah anggota Komisi X DPR RI saat melakukan Rapat Kerja (Raker) dengan Menpora Amali terkait Laporan Pelaksanaan PON XX Papua dan Perkembangan Peparnas XVI, serta Pembahasan Sanksi World Anti-Dopping Agency (WADA), di Gedung Nusantara I, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (11/11/2021).

“Kami menyampaikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan PON X Papua 2021. PON ini telah menujukan berbagai kesuksesan, baik dalam hal penyelenggaraan, prestasi maupun sukses ekonomi masyarakat,” kata Wakil Ketua Komisi X DPR, Hetifah Sjaifudian selaku pimpinan rapat saat memulai raker.

Selain Hetifah, anggota Komisi X DPR yang hadir dari berbagai fraksi secara bergantian menyampaikan apresiasi atas kesuksesan PON XX Papua ini dan diharapkan hal serupa juga akan terjadi dalam penyelenggaraan Peparnas XVI Papua yang masih berlangsung hingga 13 November nanti. 

Sementara itu, Menpora Amali dalam paparannya pada kesempatan ini mengungkapkan bahwa sejak awal pihaknya telah mencanangkan empat kesuksesan yakni kesuksesan penyelenggaraan, prestasi, ekonomi dan administrasi. 

“Sejak awal kita ingin PON sukses dalam empat kategori, yakni sukses penyelenggaraan, suskses prestasi, sukses ekonomi dan sukses adminitrasi, ditambah lagi harus sukses pengendalian covid-19,” katanya.

Menurutnya, sebelum penyelenggaraan banyak keraguan dan ketakutan dari berbagai kalangan bahkan meminta PON ditunda dan dibatalkan. Namun berkat arahan Presiden Joko Widodo PON tetap dilaksanakan di Papua dan terbukti berjalan dengan aman dan lancar meskipun ada kekurangan namun tidak mengganggu pertandingan. Kesuksesan pelaksanaan PON ini berkat kerjasama lintas kementerian, lembaga negara, dan pemerintah daerah serta stakeholder olahraga.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1096 seconds [13]