MotoGP | Detail

Dovizioso Tak Heran Quartararo Jadi Kandidat Kuat Juara MotoGP 2021

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 05 Oktober 2021, 22:15 WIB
Dovizioso Tak Heran Quartararo Jadi Kandidat Kuat Juara MotoGP 2021
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo di MotoGP Aragon 2021

AUSTIN – Pembalap Petronas Yamaha, Andrea Dovizioso, menilai Fabio Quartararo sudah sangat memahami karakter YZR-M1. Dovizioso pun tak heran rider Prancis itu jadi kandidat kuat perah gelar juara dunia musim ini.

Pada MotoGP Amerika Serikat, Dovizioso mampu meraih poin pertamanya pada musim ini setelah berhasil mendapatkan tiga poin. Pada balapan yang dilangsungkan di Circuit of the American, Senin (4/10/2021) dini hari WIB, pembalap asal Italia itu berhasil finish pada  posisi ke-13.

Hasil yang diterima oleh Dovizioso sangatlah jauh dengan pencapaian yang mampu ditorehkan oleh Quartararo. Pembalap dengan nomor motor 20 tersebut kini memuncaki klasemen juara dunia MotoGP dengan perolehan 254 poin.

Meski memiliki gap yang sangat jauh dengan Quartararo, Dovizioso mengaku sudah mampu beradaptasi dengan motor Yamaha. Pembalap berusia 35 tahun itu [un mengakui bahwa Quartararo memiliki kecepatan yang luar biasa.

“Yang pasti (saya lebih memahami Yamaha) karena saya jauh lebih cepat daripada Misano. Tapi saya masih berpikir ada margin (untuk ditingkatkan), karena Fabio melakukan sesuatu yang gila, Fabio sangat cepat sejauh ini,” ujar Dovizioso, Selasa (5/10/2021).

Melihat hasil yang begitu jauh, Dovizioso mengakui bahwa  motornya dengan milik Quartararo berbeda. Dirinya pun meyakini bahwa masih ada yang perlu ditingkatkan lagi dari motornya agar dapat lebih bersaing.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.0767 seconds [13]