MotoGP | Detail

Dovizioso Gabung Yamaha, Quartararo Minta Bocoran Rahasia Ducati

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 22 September 2021, 11:11 WIB
Dovizioso Gabung Yamaha, Quartararo Minta Bocoran Rahasia Ducati
Andrea Dovizioso direkrut Tim Petronas Yamaha SRT hingga akhir musim (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

MISANO – Andrea Dovizioso telah resmi bergabung dengan tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Menariknya, pembalap tim pabrikan Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, justru langsung meminta bocoran rahasia motor balap Ducati kepada Dovizioso.

Sebagaimana diketahui, sebelum ini Dovizioso sudah membela Ducati selama delapan tahun. Quartararo sendiri mengaku kagum dengan Ducati, terutama terhadap Desmosedici. Karena itu, ia ingin Dovizioso menceritakan pengalaman dan rahasianya selama membalap untuk Ducati.

“Dovizioso adalah pembalap yang sangat saya sukai, bahkan pada level pribadi. Ia telah mengumpulkan banyak pengalaman dengan Ducati dan saya harap Anda akan memberikan kami semua informasi yang diperlukan,” ungkap Quartararo dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (22/9/2021).

“Desmosedici benar-benar berbeda dari Yamaha, jadi saya harap kami dapat mempertahankan kerangka yang sama, tetapi memiliki mesin mereka!,” tambahnya.

Seperti diketahui, Dovizioso yang sudah membalap delapan tahun untuk Ducati sudah pasti mengetahui seluk beluk tim pabrikan asal Italia itu. Apalagi, Ducati dikenal sebagai tim yang kompetitif dan melahirkan para pembalap hebat.

Sebut saja Casey Stoner, Nicky Hayden, Jorge Martin, Andrea Dovizioso, hingga sekarang yang sekarang Francesco Bagnaia yang menjadi penantang gelar. Sementara itu, Casey Stoner sendiri merupakan juara dunia bersama Ducati.

Saat ini Ducati sudah mempunyai nama-nama baru yang tentu saja mempunyai bakat hebat. Sebagai contoh, lima pembalap Ducati (Johann Zarco, Jorge Martin, Jack Miller, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini) berhasil meraih waktu tercepat secara berurutan dalam tes MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar pada Maret 2021 silam.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.6920 seconds [12]