logo
Liga Inggris | Detail

Dosa Besar Cristiano Ronaldo Selama di Manchester United, Buat Erik Ten Hag Sangat Kesal

Wikku D. Nugroho
Selasa, 15 November 2022, 14:05 WIB
Dosa Besar Cristiano Ronaldo Selama di Manchester United, Buat Erik Ten Hag Sangat Kesal
Cristiano Ronaldo beberapa kali melakukan tindakan indispliner di Manchester United. (Foto: Sky Sports).

JAKARTA- Dosa Besar Cristiano Ronaldo selama di Manchester United kembali seru jadi pembicaraan. Mega bintang sepak bola asal Portugal itu melakukan sesi wawancara kontroversial bersama Piers Morgan, pada Minggu (13/11/2022) lalu. 

Dalam sesi tersebut, Ronaldo memberikan pernyataan tidak etis terhadap klub yang dibelanya saat ini, Manchester United. Dirinya menuding jika beberapa pihak ingin dia angkat kaki dari klub tersebut. Hal ini sejatinya sudah berusaha ditutupi pihak klub beberapa waktu lalu. 

Cristiano Ronaldo juga menyeret beberapa nama termasuk pelatih Manchester United, Erik Ten Hag. Pemain berusia 37 tahun itu berujar jika ia tidak lagi menghormati pelatih asal Belanda itu.

Bahkan mantan bintang Real Madrid tersebut juga berujar jika Manchester United tidak mengalami perubahan signifikan usai Sir Alex Ferguson pensiun. 

Memang sejak membela Manchester United untuk kedua kalinya, Cristiano Ronaldo beberapa kali melakukan tindakan indisipliner. Terakhir dia memilih pulang duluan sebelum pertandingan kontra Tottenham Hotspurs usai pada Oktober lalu. 

Selain itu, dosa besar Cristiano Ronaldo selama di Manchester United? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkapnya;

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag tampak berdebat dengan Cristiano Ronaldo (Foto: REUTERS)

Daftar Dosa Besar Cristiano Ronaldo Selama di Manchester United, Buat Erik Ten Hag Sangat Kesal

Cristiano Ronaldo kian menuai banyak kritikan usai memilih absen pada laga pramusim 2022-2023. Kala itu The Red Devils melakoni laga pra-musim di Australia dan Thailand. Cristiano Ronaldo dirumorkan akan pindah ke klub baru. 

Dirinya ingin hengkang ke klub lain lantaran Manchester United gagal lolos ke Liga Champions dan harus berlaga di kasta kedua, Liga Europa. Namun nahas, tidak ada klub yang menginginkan jasa pemain berusia 37 tahun itu.

Pelatih baru Manchester United, Erik Ten Hag, dibuat kecewa dengan ulah tidak profesional dari seorang Cristiano Ronaldo. Ulahnya masih berlanjut pada saat kontra Brentford. Seusai laga berakhir, Ronaldo tertangkap kamera menolak bersalaman dengan pelatih, Erik Ten Hag. 

Sebelumnya ia juga terlihat sangat kecewa ketika gawang Manchester United yang dijaga oleh David De Gea harus kebobolan empat gol. Di laga itu, The Red Devils tidak mampu membalas satu pun gol. Alhasil laga tersebut dimenangkan oleh Brentford dengan skor telak 4-0. 

Terbaru, Cristiano Ronaldo menolak dimainkan pada laga kontra Tottenham Hotspurs. Diketahui jika ia sangat tidak terima dicadangkan oleh pelatih manapun, khususnya Erik Ten Hag. Lalu, Cristiano Ronaldo memilih untuk pulang lebih dahulu sebelum laga tersebut usai. 

Atas aksi tidak profesionalnya itu, pemain bernomor punggung tujuh di Manchester United tersebut dihukum. Dia tidak masuk dalam daftar skuad kala melakoni laga kontra Chelsea. Tak hanya itu, klub juga memotong gaji si pemain bintang selama dua pekan. 

Demikian ulasan mengenai dosa besar Cristiano Ronaldo selama di Manchester United. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada.    

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1931 seconds [12]