logo
MotoGP | Detail

Dorna Sport Gugat Pengelola GP Finlandia, Minta Ganti Rugi Rp104 Miliar

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 24 November 2022, 17:15 WIB
Dorna Sport Gugat Pengelola GP Finlandia, Minta Ganti Rugi Rp104 Miliar
MotoGP Finlandia 2022 (foto: MotoGP)

KAUSALA – Masalah kembali menerpa pengelola Sirkuit KymiRing yang sejatinya akan menggelar MotoGP Finlandia. Sekarang, mereka dilaporkan telah digugat oleh Dorna Sport ke pengadilan dan dituntut ganti rugi sebesar 6,4 juta Euro (Rp104 miliar).

Seperti diketahui, balapan MotoGP seharusnya kembali digelar di Finlandia pada musim 2022 ini. Akan tetapi, setelah sempat ditunda juga pada 2019 lalu, sekarang GP tersebut kembali gagal dihelat.

Sebagian besar faktor kegagalan itu karena dua perusahaan yang membangun KymiRing bangkrut. Alhasil, penyelesaian infrastruktur yang sedianya bisa selesai tepat waktu saat balapan berlangsung pada Juli lalu, kembali tertunda.

Akibatnya, banyak perusahaan-perusahaan yang telah menginvestasikan dana mereka di sirkuit tersebut ingin mendapatkan kembali uang mereka karena penyelenggaraan MotoGP Finlandia yang kemungkinan tak akan pernah terwujud. 

Kabarnya, daftar kreditur yang mau mengambil lagi uang mereka dari pengelola KymiRing terus bertambah. Menurut laporan Paddock GP, Kamis (24/11/2022), sekarang Dorna Sport telah menggugat KymiRing Events, anak perusahaan yang mengelola sirkuit tersebut.
 
Tak tanggung-tanggung, Dorna meminta mereka mengembalikan investasi yang telah mereka keluarkan sebesar 6,4 juta Euro (Rp104 miliar).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1916 seconds [12]