Tim Nasional | Detail

Dokter Timnas Indonesia U-23 Jelaskan Kondisi Terkini Egy Maulana Vikri

Furqon Al Fauzi
Sabtu, 21 Mei 2022, 08:00 WIB
Dokter Timnas Indonesia U-23 Jelaskan Kondisi Terkini Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri gagal membawa Timnas Indonesia U-23 menang atas Timnas Thailand U-23 (Foto: Reuters/Chalinee Thirasupa)

NAM DINH - Dokter Timnas Indonesia U-23 Ifran Akhmad menjelaskan kondisi terkini dari Egy Maulana Vikri. Ifran menjelaskan bahwa sampai saat ini mereka masih memantau perkembangan dari cedera Egy saat menghadapi Thailand di semifinal SEA Games, Kamis (19/5/2022) lalu.

Seperti diketahui, pemain FK Senica tersebut mengalami cedera saat menghadapi Thailand di babak perpanjangan waktu. Egy meringis kesakitan usai gagal menuntaskan peluang emas mencetak gol.

"Sampai saat ini kondisi Egy masih kami obeservasi perkembangannya. Dia (Egy) memang merasakan ada sedikit nyeri di lututnya. Jadi kami akan terus pantau perkembangannya sebelum memutuskan dia bisa bermain atau tidak besok," kata Ifran kepada Sporstars.id.

Cederanya Egy memang cukup disayangkan. Turun sebagai starter pada pertandingan di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, pemain FK Senica itu tampil apik. Beberapa kali dia mampu menciptakan peluang di depan gawang lawan.  

Pergerakannya pun terbukti menyulitkan para pemain bertahan Timnas Thailand U-23. Sayangnya, Egy kemudian mengalami cedera pada menit ke-83. Dia jatuh dalam posisi yang salah ketika hendak menyelesaikan peluang di depan gawang Kawin Thamsatchanan. 

Pelatih Shin Tae-yong kemudian menarik keluar Egy dan digantikan Ronaldo Kwateh. Egy sendiri sempat terlihat meringis kesakitan ketika dibawa ke pinggir lapangan untuk mendapatkan perawatan.

Sementara sebelumnya, asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 Nova Arianto menjelaska bahwa akan dilakukan MRI terhadap cedera Egy. 

"Untuk masalah kondisi Egy, masih akan dilakukan MRI terlebih dahulu karena itu akan melihat sejauh mana cedera yang dialami oleh Egy," kata Nova kepada Sportstars.id, Jumat (20/5/2022).

Kiprah Timnas Indonesia U-23 belum selesai. Skuad Garuda masih akan melakoni laga perebutan medali perunggu melawan Timnas Malaysia U-23. 

Duel panas itu berlangsung Minggu (20/5/2022), pukul 16.00 WIB, di Stadion My Dinh, Hanoi. Melihat kondisi cederanya yang belum jelas, Egy mungkin saja tidak akan tampil di laga pamungkas nanti.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1487 seconds [13]