logo
Tim Nasional | Detail

Dokter PSSI Konfirmasi Ramadhan Sananta Dapat Bermain di Laga Kedua Timnas Indonesia Vs Curacao

Rifqi Herjoko
Minggu, 25 September 2022, 13:40 WIB
Dokter PSSI Konfirmasi Ramadhan Sananta Dapat Bermain di Laga Kedua Timnas Indonesia Vs Curacao
Ramadhan Sananta dapat bermain kembali di laga kedua Timnas Indonesia vs Curacao (Foto: Instagram/@m.ramadhansn).

BANDUNG – Striker muda asal PSM Makassar, Ramadhan Sananta, sempat diragukan tampil di laga kedua Timnas Indonesia vs Curacao nanti. Terbaru, dokter PSSI, dr. Syarif Alwi, memastikan sang pemain bisa dimainkan di laga uji coba kedua nanti.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia melakoni laga uji coba melawan Curacao sebanyak dua kali di agenda FIFA Matchday bulan ini. Laga tersebut digelar Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Selasa (27/9/2022) di Stadion Pakansari.

Timnas Indonesia secara mengejutkan mampu menang 3-2 atas Curacao di laga pertama. Skuad Garuda tampil begitu solid dan menunjukkan kerja sama yang apik sepanjang jalannya pertandingan.

Meski begitu, laga tersebut tampak memakan korban. Striker muda Ramadhan Sananta mendapatkan kesempatan debut membela Timnas Indonesia pada menit ke-71 menggantikan Dimas Drajad.

Namun, pemain berusia 19 tahun itu ditarik lebih cepat oleh Shin Tae-yong di menit ke-85. Keputusan itu diambil bukan karena Sananta tampil buruk, melainkan karena dirinya terlihat kepayahan setelah kaki kanannya dihajar bek Curacao dalam sebuah duel perebutan bola.

Sananta pun diragukan tampil di laga kedua Timnas Indonesia vs Curacao, Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB. Terbaru, dokter PSSI, dr. Syarif Alwi, menjelaskan bahwa kondisi cedera sang pemain tidak parah. Sananta bisa saja diturunkan di laga uji coba kedua nanti.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1904 seconds [13]