logo
Netting | Detail

Dokter PBSI Tegaskan Marcus Gideon Siap Tampil di Kejuaraan Dunia 2022

Bagas Abdiel Kharis Theo
Minggu, 07 Agustus 2022, 04:01 WIB
Dokter PBSI Tegaskan Marcus Gideon Siap Tampil di Kejuaraan Dunia 2022
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Faisal Rahman/MPI)

JAKARTA - Tim Dokter PBSI telah memberi lampu hijau kepada Marcus Fernaldi Gideon untuk bertanding di Kejuaraan Dunia 2022. Hal tersebut dikonfirmasi dokter PBSI, dr. Grace Joselini Corlesa.

Dirinya menyatakan Marcus sudah siap untuk berlaga di ajang bergengsi tersebut. Meski sempat ada kekhawatiran dengan kondisi Marcus, tetapi dr. Grace menilai pemain berusia 31 tahun itu sudah siap bertanding.

Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus 2022. Marcus bersama pasangannya Kevin Sanjaya Sukamuljo masuk dalam daftar kekuatan Indonesia di ganda putra bersama tiga pasangan lainnya.

"Sinyo (sapaan akrab Marcus) bagus sih semakin hari semakin in good condition," ungkap dr. Grace, saat ditemui tim MNC Portal Indonesia di GOR Nanggala, Jakarta pada Sabtu 6 Agustus 2022.

"Kan kemarin (bulan Juni) juga kita sudah lihat di Indonesia Open dan Masters, pasca cederanya tuh sebenarnya sudah cukup mampu, tapi memang kemarin itu kendalanya belum terbiasa di latihannya. Dan itu pun dia sudah bisa melaju hingga ke babak yang jauh," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Marcus sempat menjalani operasi engkel kaki pada April 2022 dan melakoni comeback di Indonesia Open dan Masters pada Juni lalu. Namun hasil yang didapat Marcus/Kevin kurang maksimal usai terhenti di babak semifinal (Masters) dan 16 besar (Open).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1543 seconds [12]