logo
Netting | Detail

Dokter PBSI Sebut Progres Pemulihan Yeremia Berlangsung Cepat

Bagas Abdiel Kharis Theo
Minggu, 07 Agustus 2022, 04:40 WIB
Dokter PBSI Sebut Progres Pemulihan Yeremia Berlangsung Cepat 
Yeremia Yacob Rambitan memegangi lutut kirinya yang cedera di tengah pertandingan Indonesia Open 2022 (Foto: MNC Portal Indonesia/Faisal Rahman)

JAKARTA - Dokter PBSI, dr. Grace Joselini Corlesa, memberikan perkembangan terkini terkait dengan kondisi cedera dari  ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Rambitan. Ia mengatakan proses pemulihannya berlangsung cepat. 

Bahkan, ia menyebut progres pemulihan Yeremia melampaui dari yang sudah ditargetkan. Sebagaimana diketahui, Yeremia mengalami nasib nahas saat bertanding di perempatfinal Indonesia Open 2022 pada Juni lalu. 

Ia menderita cedera lutut yang membuatnya diprediksi harus menepi selama 3-6 bulan. Tim dokter PBSI pun kemudian mengambil tindakan perawatan konservatif kepada Yeremia untuk memulihkan cederanya. 

Hasilnya, sejauh ini dr. Grace memberi kabar bahwa pemain berusia 22 tahun tersebut menunjukkan progres yang luar biasa setelah melewati pemulihan tujuh pekan. 

"Yeremia itu masih progres, tapi terakhir yang kita lihat, progresnya itu melampaui harapan," ungkap dr. Grace saat ditemui tim MNC Portal Indonesia di GOR Nanggala, Jakarta pada Sabtu 6 Agustus 2022.

"Maksudnya sekarang kan dia ada di minggu ketujuh pasca cedera tuh, dari target-target memang sudah sesuai secara teorinya, tapi secara progres dari target yang kita harapkan untuk minggu ketujuh ini sudah melampaui, artinya dia in a good way, melampaui harapan dari yang kita targetkan," lanjutnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1547 seconds [12]