MotoGP | Detail

Dokter Izinkan Marc Marquez Naik Motor Lagi

Wikanto Arungbudoyo
Jum'at, 14 Januari 2022, 01:45 WIB
Dokter Izinkan Marc Marquez Naik Motor Lagi
Marc Marquez tersenyum lebar dengan latar belakang pegunungan (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

CERVERA – Marc Marquez akhirnya mendapat lampu hijau dari dokter untuk mengendarai sepeda motor lagi. Izin tersebut didapat setelah menjalani pemeriksaan lanjutan bersama Dr. Sanchez Dalmau, Senin (10/1/2022). 

“Dokter Sanchez Dalmau menyatakan ada perkembangan bagus dalam penghilatan Marquez dari pemeriksaan medis pada Senin (10/1/2022),” bunyi pernyataan resmi Repsol Honda, Jumat (14/1/2022). 

“Dengan progres ini, Marquez mendapat izin untuk mengendarai sepeda motor dan motorcross. Setelah tiga bulan absen, Marquez kembali mengendarai motorcross di Sirkuit Ponts,” lanjut pernyataan itu. 

Marc Marquez langsung menggeber motorcross di Sirkuit Tanah Ponts (Foto: Honda Racing Corporation)
Marc Marquez langsung menggeber motorcross di Sirkuit Tanah Ponts (Foto: Honda Racing Corporation)

“Setelah melaju beberapa kali, sensasi dan perasaannya di atas motor lebih dari sekadar optimistis. Langkah berikutnya bagi Marquez adalah mengendarai motor di trek aspal,” tutup pihak Repsol Honda. 

Tentu saja, itu menjadi kabar baik bagi pencinta balap motor jelang bergulirnya MotoGP 2022. Marc Marquez sudah mulai mengebut persiapan jelang Tes Pramusim MotoGP 2022 yang rencananya bergulir awal Februari mendatang. 

Seperti diketahui, Marquez sudah tidak mengendarai motor sejak mengalami kecelakaan saat berlatih menjelang balapan MotoGP Algarve 2021, awal November silam. The Baby Alien mengalami gegar otak ringan hingga absen pada dua seri terakhir MotoGP 2021. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1113 seconds [13]