logo
Tim Nasional | Detail

Doa Tanpa Henti, Tangis Bima Sakti Pecah Usai Timnas Indonesia U-16 Menang Adu Penalti

Basudiwa Supraja
Kamis, 11 Agustus 2022, 06:16 WIB
Doa Tanpa Henti, Tangis Bima Sakti Pecah Usai Timnas Indonesia U-16 Menang Adu Penalti
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti tampak berdoa saat anak asuhnya melakoni babak adu penalti (Foto: Istimewa)

SLEMAN - Timnas Indonesia U-16 baru saja memastikan diri melangkah ke babak final Piala AFF U-16 2022.ย Hal itu tidak lepas dari dukungan dan doa dari sang pelatih, Bima Sakti, yang tampak mewarnai jalannya babak adu penalti.

Sebelumnya pada laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) malam WIB, Indonesia hanya mampu bermain imbang 1-1 pada waktu normal. Beruntung mereka bisa menang adu penalti dengan skor 5-4.

Nama Andrika Fathir Rachman muncul sebagai pahlawan usai berhasil menepis tendangan kelima Myanmar. Namun publik juga tampaknya tidak bisa lepas dari aksi Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 ke Final Piala AFF U-16  2022 (Foto: Twitter/AFFPresse)

Pasalnya, sepanjang laga adu penalti tersebut, Bima seakan tak pernah lepas menengadahkan tangan seraya berdoa. Matanya terpejam khusyuk berdiri di pinggir lapangan dengan gerakan mulut yang lirih melantunkan doa.

Momen emosional itu tak lama membuat tangis Bima pecah. Hal itu seiring dengan keberhasilan anak didiknya lolos ke babak final setelah mengemas skor 5-4.

Seperti diketahui, legenda Timnas Indonesia jebolan Primavera 1994 itu memang kerap menimbulkan sensasi di kalangan pencinta sepak bola Tanah Air saat ini. Selain mendidik secara teknik pola permainan Timnas Indonesia U-16, Bima juga menempa karakter dan kebiasaan baik bagi anak asuhnya.

ย 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1589 seconds [13]