Liga Inggris | Detail

Ditunjuk Jadi Pelatih Interim, Ini yang Ditawarkan Ralf Rangnick untuk Man United

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 26 November 2021, 18:16 WIB
Ditunjuk Jadi Pelatih Interim, Ini yang Ditawarkan Ralf Rangnick untuk Man United
Ralf Rangnick bakal segera diumumkan sebagai pelatih interim Man United (FOTO: Bleacher Report).

MOSCOW - Ralf Rangnick membeberkan filosofi sepak bolanya kala menyulap Schalke dan Leipzig menjadi tim yang diperhitungkan di Eropa. Pelatih berusia 63 tahun itu mengatakan bahwa dirinya tidak hanya berfokus pada memenangi gelar, tetapi juga prospek jangka panjang yang berkaitan dengan mengembangkan pemain muda.

Hal tersebut yang coba ditawarkan Rangnick usai ditunjuk sebagai pelatih interim Manchester United. Juru taktika asal Jerman itu diyakini sebagai sosok tepat untuk membangkitkan kembali Setan Merah,

Rangnick menegaskan bahwa aspek bisnis juga merupakan hal yang penting dalam menjalankan tim sepak bola. Pria asal Jerman itu lebih menyukai mendatangkan pemain murah lalu menyulapnya menjadi mahal, ketimbang membeli pemain bintang dengan harga selangit.

Sebagaimana diketahui, Rangnick disebut-sebut sebagai orang yang akan menyelamatkan Man United. Dirinya diyakini bisa menyulap Man United menjadi tim yang ditakuti di Eropa, seperti kala masih ditangani Sir Alex Ferguson.

Rekam jejak Rangnick yang pernah mengubah Schalke dan Leipzig menjadi tim yang diperhitungkan di Jerman menjadi acuan publik. Rangnick pernah membawa Schalke ke babak semifinal Liga Champions 2010-2011.

Schalke asuhan Rangnick mengalahkan Inter Milan yang kala itu sedang sangar-sangarnya di babak perempat final dengan agregat telak 7-3. Selain itu, Rangnick juga menyulap Leipzig yang mulanya tim kemarin sore menjadi tim langganan peserta Liga Champions hanya dengan waktu singkat.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2566 seconds [13]