Liga Spanyol | Detail

Ditumbangkan Real Madrid, Xavi Sebut Pemain Barcelona Kurang Tanggung Jawab

Tino Satrio
Kamis, 13 Januari 2022, 09:36 WIB
Ditumbangkan Real Madrid, Xavi Sebut Pemain Barcelona Kurang Tanggung Jawab
Para pemain Barcelona (Foto: Reuters)

RIYADH - Barcelona ditumbangkan Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol 2021-2022 dengan skor 2-3. Menanggapi kekalahan tersebut, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menilai para pemainnya kurang bertanggung jawab.

Pertandingan semifinal tersebut digelar di King Fahd Stadium, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Sempat bermain ketat 2-2 di waktu normal, gawang Barcelona kembali bobol di babak tambahan melalui sepakan Federico Valverde dari skema serangan balik.

Bagi Xavi, anak asuhnya lemah dalam hal transisi menyerang ke bertahan. Mereka sering turun terlambat hingga Real Madrid mampu memanfaatkan kelemahan tersebut untuk meraih kemenangannya.

Hal tersebut pun menjadi faktor kekalahan mereka. Selain transisi yang buruk, Frenkie de Jong dan kawan-kawan dinilai kurang sabar dan tanggung jawab di atas lapangan. Xavi menuntut kelemahan ini harus segera dibenahi.

"Karena kesalahan kami tidak menghentikan serangan balik, yang telah kami diskusikan. Mereka memanfaatkan kesalahan kami," kat Xavi usai laga melansir dari Marca, Kamis (13/1/2022).

"Kami kurang kesabaran dan tanggung jawab," sambungnya dengan singkat.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1123 seconds [12]