logo
Liga Spanyol | Detail

Ditinggal Philippe Coutinho, Barcelona Bidik Mantan Bintang Chelsea yang Berkarier di China

Basudiwa Supraja
Rabu, 12 Januari 2022, 16:09 WIB
Ditinggal Philippe Coutinho, Barcelona Bidik Mantan Bintang Chelsea yang Berkarier di China
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Foto: REUTERS)

BARCELONA - Kepergian Philippe Coutinho coba direspons Barcelona. Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan, klub Katalan itu langsung membidik mantan bintang Chelsea yang kini berkarier di China, Oscar Dos Santos.

 Coutinho meninggalkan Camp Nou ke Aston Villa dengan status pinjaman sampai akhir musim. Kondisi itu membuat Barcelona butuh gelandang pengganti yang kualitasnya setara dengan Coutinho. Oscar menjadi kandidat utama. 

Saat ini Oscar tengah mengadu nasib di Liga China bersama Shanghai Port sejak Januari 2017. Dia berhasil mengoleksi 50 gol dan 101 assist dari 170 penampilannya selama di Negeri Tirai Bambu.

Pemain asal Brasil ini juga dianggap sebagai gelandang terbaik di Liga China. Talentanya di lapangan dinilai kreatif dan sangat cocok untuk Blaugrana.

Oscar sebelumnya telah mengarungi Liga Inggris bersama Chelsea pada 2012. Dia berhasil membawa The Blues dua kali menjuarai Liga Inggris pada 2015 dan 2017.

Gelandang Shanghai Port, Oscar. (Foto: .xinhuanet)
Gelandang Shanghai Port, Oscar. (Foto: .xinhuanet)

Dia juga berhasil mengoleksi 38 gol dan 37 assist selama bersama klub London Barat itu. Selain dua trofi Liga Inggris, satu Piala Liga Europa dan Piala Liga Inggris menjadi catatan prestasinya yang lain bersama Chelsea.

Menurut laporan Sportskeeda, Rabu (12/1/2022), Barcelona sejatinya telah mengincar pemain berusia 30 tahun ini sejak awal Januari lalu. Akan tetapi mereka mengalami masalah keuangan sehingga membuat upaya tersebut gagal.

Barcelona saat ini sedang berjuang kembali ke posisi level sejatinya. Mereka berada di peringkat keenam klasemen Liga Spantol musim ini.

Tantangan baru akan segera datang dalam waktu dekat. Tim asuhan Xavi Hernandez itu akan langsung berhadapan dengan sang rival, Real Madrid, dalam laga yang bertajuk El Clasico di semifinal Piala Super Spanyol tahun ini.

Dengan banyaknya pemain yang cedera tentu membuat Xavi harus memutar otak lebih dalam. Terbaru mereka berhasil mendatangkan pemain muda Manchester City, Ferran Torres, pada bursa transfer musim dingin ini.

Editor : Abdul Haris

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1895 seconds [13]