Bola Lainnya | Detail

Ditinggal Kensuke Takahashi, Indonesia Incar Pelatih Timnas Futsal Vietnam

Quadiliba Al-Farabi
Selasa, 11 Januari 2022, 06:22 WIB
Ditinggal Kensuke Takahashi, Indonesia Incar Pelatih Timnas Futsal Vietnam
Timnas Futsal Indonesia saat menggelar TC di Surabaya untuk hadapi Kejuaraan Futsal Asia Tenggara 2021 (Foto: ist)

HANOI - Mantan pelatih Timnas Futsal Vietnam, Miguel Rodrigo, berpotensi mengisi tempat kosong di kursi kepelatihan Timnas Futsal Indonesia. Posisi tersebut sebelumnya ditempati juru taktik asal Jepang, Kensuke Takahashi.

Kensuke mundur dari jabatannya sebagai pelatih pada awal Desember 2021 kemarin. Ia kembali ke Jepang dan mendapat posisi baru sebagai staf pelatih di Timnas Jepang.

Sederet prestasi telah ditorehkan pelatih 39 tahun itu beberapa diantaranya dengan membawa Indonesia menembus perempat final Piala Asia dan juara Piala AFF 2018. Tak ketinggalan catatan terbaik saat membesut Timnas Futsal Indonesia U-20 hingga menembus babak semifinal Piala Asia Futsal U-20 2019 di Iran.

“Federasi Sepak Bola negeri ini (Indonesia) mengincar sejumlah nama untuk duduk di kursi panas, di mana Mr Miguel Rodrigo, mantan pelatih tim Futsal Vietnam adalah nama paling cemerlang,” tulis laman The Thao 247, Selasa (11/1/2022).

Sementara itu, Miguel Rodrigo yang dikabarkan bakal menjadi sosok pengganti Kensuke juga memiliki catatan apik saat menukangi Timnas Futsal Vietnam. 

Di bawah kepemimpinannya Vietnam berhasil medali perunggu SEA Games 2017, Juara 3 Southeast Asian Futsal Championship 2019, tiket Asian Futsal Finals 2020 hingga keajaiban masuk semifinal Asian Futsal Championship Finals 2018.

Selain memimpin timnas, pelatih Miguel Rodrigo juga membantu Thai Son Nam Club meraih juara ketiga Asian Futsal Club Championship 2017 dan juara kedua 2018.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2005 seconds [13]