logo
F1 | Detail

Ditinggal Fernando Alonso, Bos Alpine Racing Akui Ingin Promosikan Oscar Piastri

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu, 17 September 2022, 01:30 WIB
Ditinggal Fernando Alonso, Bos Alpine Racing Akui Ingin Promosikan Oscar Piastri
Fernando Alonso (Alpine F1 Team) mengacungkan jempol jelang tampil di F1 GP Austria 2022 (Foto: Reuters/Florion Goga)

VIRY-CHATILLON – CEO Alpine Laurent Rossi, mengaku tak mau ambil risiko dengan usia Fernando Alonso. Hal itu membuatnya tidak memberikan kontrak jangka panjang bagi pembalap asal Spanyol tersebut.

Saat ini Alpine sedang dalam keadaan yang rumit. Mereka baru saja ditinggal Fernando Alonso, yang secara mendadak bergabung dengan Aston Martin Racing di musim depan.

Padahal, sebelumnya Alonso sempat dikabarkan bakal bertahan di Alpine. Rossi pun mengakui jika pihaknya sudah menawarkan kontrak satu tahun, dengan opsi beralih ke ajang balap lainnya.

Bukan tanpa alasan Alpine hanya memberikan kontrak satu tahun saja. Rossi menyebut jika pihaknya juga mempertimbangkan prospek promosi Oscar Piastri ke Alpine.

“Kami menginginkannya berlanjut bersama kami sebagai pembalap ketahanan atau reli Dakar. Kami sudah berbicara mengenai hal itu sejak tahun lalu,” kata Rossi dikutip Planet F1, Jumat (16/9/2022).

“Mengapa kami memberikannya durasi itu? Karena kami juga punya kontrak dengan Oscar. Fernando ingin lebih lama di F1, dan kami tidak bisa menyanggupinya, atau kami kehilangan Oscar,” ujarnya.

Ironisnya, Piastri sendiri akhirnya memilih untuk meninggalkan Alpine. Terlebih ketika dia mendengar jika kesepakatan dengan Alonso nyaris dipastikan. Piastri pun menandatangani kontrak dengan McLaren yang bakal dibelanya musim depan.

Setelah kontrak dengan McLaren ditandatangani, ternyata Alonso malah bergabung dengan Aston Martin Racing. Akibatnya, sekarang Alpine harus mencari pembalap baru.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1824 seconds [12]