Liga Inggris | Detail

Ditinggal Alexandre Lacazette, Arsenal Incar Anak Diego Simeone

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 11 Juni 2022, 04:05 WIB
Ditinggal Alexandre Lacazette, Arsenal Incar Anak Diego Simeone
Alexandre Lacazette saat masih berseragam Arsenal (Foto: REUTERS)

LONDON – Arsenal masih mencari sosok pengganti Alexandre Lacazette yang dipastikan pergi pada musim panas 2022 ini. Terkini, mereka dikabarkan mengincar anak dari Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, yang bermain untuk Hellas Verona, Giovanni Simeone.

Seperti diketahui, The Gunners –julukan Arsenal- pekan lalu telah kehilangan Lacazette dengan status bebas transfer usai sang pemain tak mau memperpanjang kontraknya yang habis pada Juni 2022 ini. Lalu, striker asal Prancis itu pun sudah resmi kembali ke klub lamanya Olympique Lyon.

Alexandre Lacazette Pulang ke Olymoique Lyon (Foto: Media Olympique Lyon)

Beberapa striker pun telah dirumorkan masuk dalam radar incaran klub asal London Utara itu. Di antaranya adalah penyerang Napoli, Victor Osimhen dan ujung tombak Sassuolo, Gianluca Scamacca, tetapi keduanya tidak pernah disebut tertarik untuk bergabung dengan mereka.

Karena itu, Arsenal terus melakukan perburuan dalam mencari striker utama mereka musim depan. Dilansir dari Football Italia, Jumat (11/6/2022), klub besutan Mikel Arteta itu kini mengincar Giovanni Simeone.

Pasalnya, striker yang bulan depan berusia 27 tahun itu menunjukkan performa yang apik pada musim 2021/2022 lalu. Dia sukses menyarangkan 17 gol dan menyumbang enam assist dari 36 penampilannya di Liga Italia.

Sementara statistiknya secara keseluruhan bisa dibilang juga cukup baik. Sejak berlaga di Liga Italia pada 2016 lalu, Simeone telah membukukan 67 gol dalam 215 penampilan yang dibuatnya bersama Genoa, Fiorentina, Cagliari dan juga Verona sendiri.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1540 seconds [13]