Liga Champions | Detail

Diterpa Badai Covid-19, Bayern Munchen Pincang Jelang Laga Liga Champions

Rifqi Herjoko
Senin, 22 November 2021, 06:48 WIB
Diterpa Badai Covid-19, Bayern Munchen Pincang Jelang Laga Liga Champions
Penggawa Bayern Munchen, Joshua Kimmich (Foto: REUTERS)

MUNICH – Klub raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen, tengah diterpa masalah besar pada musim ini. Skuad Die Roten –julukan klub- diterpa badai Covid-19, yang paling terbaru, empat pemain mereka diharuskan menjalani karantina.

Keempat pemain itu dikarantina karena melakukan kontak dengan seseorang yang dites positif terkena virus corona. Mereka adalah Serge Gnabry, Jamal Musiala, Eric-Maxim Choupo-Moting dan Michael Cuisance.

Semuanya harus melakukan karantina di bawah instruksi dari otoritas kesehatan setempat. Klub tidak mengatakan berapa lama para pemain akan absen. Namun, mereka dipastikan melewatkan pertandingan Liga Champions Bayern melawan Dynamo Kyiv pada Rabu (24/11/2021).

Dilansir dari Marca Senin (22/11/2021), keempat pemain itu diketahui tidak divaksinasi. Hal itu menjadi alasan utama mereka harus mengambil tindakan pencegahan ekstra setelah kontak dengan orang yang terinfeksi.

Sebelumnya, pelatih Bayern Julian Nagelsmann telah buka suara mengenai hal ini. Dia menyebut bahwa para pemain yang tidak divaksinasi akan mengalami kerugian lebih besar dalam hal pertandingan dibandingkan dengan yang sudah divaksinasi.

"Para pemain yang tidak divaksinasi memahami bahwa risiko kehilangan pertandingan atau sesi latihan jauh lebih besar daripada yang sudah divaksinasi,” ujar Nagelsmann.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1843 seconds [12]