Liga Champions | Detail

Ditekuk Liverpool Bikin AC Milan Petik Pelajaran Berharga

Admiraldy Eka Saputra
Kamis, 16 September 2021, 06:25 WIB
Ditekuk Liverpool Bikin AC Milan Petik Pelajaran Berharga
Pemain AC Milan selebrasi (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - AC Milan harus menelan luka lantaran ditekuk Liverpool dengan skor 3-2 kala melawat ke Anfield dalam matchday pertama Grup B Liga Champions 2021-2022. Meski begitu, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menerangkan bahwa timnya telah memetik pelajaran berharga dari pertandingan yang berlangsung Kamis (16/9/2021) dini hari WIB tersebut.

Pioli mengatakan laga semalam merupakan pelajaran penting bagi timnya. Menurutnya, Ante Rebic dan rekan-rekan sudah tampil cukup baik dan berhasil memberikan kejutan, mengingat Rossoneri sudah tujuh tahun absen dari gelaran Liga Champions.

Milan yang tertinggal lebih dulu sempat membalikkan kedudukan lewat gol Rebic dan Brahim Diaz jelang turun minum. Akan tetapi, The Reds tampil mendominasi di babak kedua dan berhasil menceploskan dua gol lagi masing-masing lewat aksi Mohamed Salah dan Jordan Henderson.

“Liverpool memainkan permainan yang hebat terutama di 25 menit pertama. Kemudian kami membalikkannya. Penyesalan adalah kebobolan dua gol di babak kedua, juga karena kesalahan kami," ujar Pioli dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (16/9/2021).

"Itu adalah pertandingan yang akan membuat kami berkembang pesat dalam hal intensitas dan kualitas. Kami belajar banyak dari hasil ini," lanjutnya.

Pioli sendiri tidak memungkiri kalau Liverpool memiliki kualitas permainan yang sangat baik. Menurutnya, pasukan Jurgen Klopp membuktikan hal itu dengan sangat jelas di pertandingan semalam.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1972 seconds [12]