logo
Sportainment | Detail

Ditegur Netizen Gegara Salah Pilih Kata Bahasa Indonesia, HK Vittinghus Enggan Baper

Andika Rachmansyah
Kamis, 08 September 2022, 10:30 WIB
Ditegur Netizen Gegara Salah Pilih Kata Bahasa Indonesia, HK Vittinghus Enggan Baper
Hans-Kristian Vittinghus (HK Vittinghus) (Foto: MNC Portal Indonesia/Bagas Abdiel)

COPENHAGEN – Pebulu tangkis Denmark, Hans-Kristian Vittinghus, sempat ditegur netizen Tanah Air karena ia kurang tepat dalam memilih kata bahasa Indonesia. Namun, Vittinghus enggan baper dan justru berterima kasih kepada masyarakat Indonesia karena telah memberikan koreksi.

Seperti diketahui, Vittinghus merupakan salah satu atlet Eropa yang cinta dengan Indonesia. Pemain berusia 36 tahun itu kerap kali memakai batik yang merupakan busana khas Indonesia.

Tak hanya itu, Vittinghus juga sering memamerkan kelihaian bahasa Indonesianya lewat sosial media. Pasalnya, terlihat dia sering membalas kolom komentar dari netizen Indonesia dengan memakai bahasa Indonesia.

Hans-Kristian Vittinghus (HK Vittinghus) memprotes hakim garis yang tertidur (Foto: Instagram/@hkvittinghus)

Terbaru, dia mengalami kejadian yang menarik. Vittinghus diundang oleh Kedutaan Besar Indonesia untuk Denmark. Dia sangat senang mendapat kesempatan seperti itu karena bisa berbincang dengan Dewi Savitri Wahab selaku Dubes Indonesia untuk Denmark.

Kejadian menariknya yaitu ketika Vittinghus mengunggah foto di instastory-nya bersama Dewi. Dalam unggahan tersebut, dia menuliskan bahwa senang bisa bertemu dengan Dubes Indonesia untuk Denmark.

“Senang berbicara dengan duta besar Indonesia di sini, di Denmark, kemarin dan merayakan hari Kemerdekaan Indonesia ke-77,” tulis Vittinghus dalam instastory akun
instagramnya, Rabu (7/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1704 seconds [12]