logo
Ragam Lainnya | Detail

Ditarget 8 Besar, Derin Asaku Sitorus Optimistis Bisa Lampaui

Andri Bagus Syaeful
Jum'at, 11 November 2022, 14:11 WIB
Ditarget 8 Besar, Derin Asaku Sitorus Optimistis Bisa Lampaui
Derin Asaku Sitorus menyalami Ketua Umum PB POBSI Hary Tanoesoedibjo (Foto: MPI/Andri Bagus Syaeful)

JAKARTA - Pebiliar muda Indonesia, Derin Asaku Sitorus, ditarget mencapai delapan besar pada turnamen World 9-Ball Junior Championships 2022. Namun, dia cukup yakin bisa melampaui target tersebut.

Kejuaraan dunia tersebut diikuti 32 peserta dan akan berlangsung di Puerto Rico 18-22 November 2022. Derin menjadi satu-satu wakil dari Indonesia yang akan tampil dalam kategori usia di bawah 17 tahun.

Derin sangat antusias untuk mengikuti kejuaraan dunia pertamanya. Sebab, dia bakal bersaing dengan lawan-lawan yang memiliki kualitas.

"Perasaan senang. Ingin menjadi juara agar banyak (anak muda termotivasi) mengikuti seperti saya. Jadi, saya optimis (untuk kejuaraan itu)," kata Derin di Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Ketua Umum PB POBSI, Hary Tanoesoedibjo, melepas atlet muda Derin Asuka Sitorus ke turnamen World 9-Ball Junior Championships 2022 (Foto: MPI/Andri Bagus Syaeful)
Ketua Umum PB POBSI, Hary Tanoesoedibjo, melepas atlet muda Derin Asaku Sitorus ke turnamen World 9-Ball Junior Championships 2022 (Foto: MPI/Andri Bagus Syaeful)

Berbagai persiapan sudah dilakukan dengan sangat matang sesuai instruksi pelatih. Oleh karena itu, dia siap untuk mengikuti kejuaraan dunia tersebut.

"Sudah lakukan latihan. Saya juga menjaga fisik dan makan. Pola hidup juga sehat," kata Derin.

Lebih lanjut, Derin bertekad untuk tampil tenang dalam setiap pertandingan. Dengan begitu, dia bisa fokus meraih kemenangan di setiap kesempatan.

"Ada grogi, tapi saya berusaha atasi. Mental sudah siap. Harapan saya bisa menjadi juara satu dan mengharumkan negara," tandasnya.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1868 seconds [13]