logo
Liga Indonesia | Detail

Ditahan Persija, Pelatih Madura United Kritik Kinerja Wasit dan Kondisi Lapangan

Ilham Sigit Pratama
Minggu, 18 September 2022, 00:35 WIB
Ditahan Persija, Pelatih Madura United Kritik Kinerja Wasit dan Kondisi Lapangan
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes (dua dari kiri) (Foto: MPI/Ilham Sigit Pratama)

BEKASI - Persija Jakarta menahan imbang Madura United 0-0 pada lanjutan Liga 1 2022-2023. Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, lantas memberi kritik atas kinerja wasit dan kondisi lapangan yang menyulitkan pemainnya untuk mencetak gol.

Laga yang berlangsung di Patriot Candarbhaga, Bekasi, Sabtu (17/9/2022) malam WIB itu diwarnai sejumlah drama. Bahkan jelang bubaran, Madura United sempat mencetak gol, namun wasit tidak mengesahkan gol tersebut karena pertandingan sudah selesai.

Lefundes lantas menyayangkan keputusan tersebut. Pelatih asal Brasil itu menilai bahwa wasit tidak akan menyudahi laga jika kondisi menguntungkan kubu Persija.

“Saya mau tanya sama kalian, Kalau Andritany passing ke kotak penalti kita, apakah pertandingan akan habis? Sedangkan kita dapat bola, pertandingan habis, ya memang sepak bola kerap terjadi hal-hal seperti ini,” kata Lefundes pada jumpa pers, Sabtu (17/9/2022).

Persija Jakarta bermain imbang dengan Madura United (Foto: Persija)
Persija Jakarta bermain imbang dengan Madura United (Foto: Persija)

“Kalau Andritany menguasai bola, laga sudah selesai, itu sudah abis waktu, tapi dia (wasit) biarkan permainan, Andritany coba tendang jauh, jika tendangannya berhasil, apakah laga akan selesai? tentu tidak, kalian wartawan bisa lihat apa yang terjadi,” keluhnya.

Insiden tersebut terjadi ketika Andritany jauh meninggalkan gawangnya sembari membuang bola di menit injury time. Namun bola malah direbut pemain Madura United dan ditembakkan ke arah gawang Persija.

Bola mengenai tiang gawang, lalu ditembak dengan keras oleh penyerang Madura United, Lulinha. Namun wasit tidak mengindahkan gol tersebut karena laga dinilai sudah usai.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1776 seconds [12]