logo
Liga Inggris | Detail

Disingkirkan Man United, Unai Emery Akui Pemain Aston Villa Gampang Panik

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 11 November 2022, 17:10 WIB
Disingkirkan Man United, Unai Emery Akui Pemain Aston Villa Gampang Panik
Pelatih Aston Villa, Unai Emery (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Aston Villa tersingkir di putaran ketiga Piala Liga Inggris 202202023 usai dikalahkan Manchester United. Unai Emery pun tak menampik bahwa pemain The Villa tampil panik di laga itu.

Bertanding di Stadion Old Trafford, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB, Aston Villa menelan kekalahan 2-4 dari Man United. Dua gol The Villa dicetak oleh Ollie Watkins (48') serta bunuh diri Diogo Dalot (61').

Sedangkan empat gol Man United dicetak oleh Anthony Martial (49'), Marcus Rashford (67'), Bruno Fernandes (78') dan Scott McTominay (90+1'). Perjalanan Aston Villa pun selesai di Piala Liga Inggris musim ini.

Emery sejatinya tak terlalu kecewa, dia mengaku tetap puas dengan performa yang ditujukan oleh Aston Villa. Namun, dia menjelaskan timnya masih belum tenang saat menguasai bola.

"Saya senang dengan penampilan kami selama 75 menit, kami berkompetisi dengan sangat baik dan di babak pertama pertahanan kami kuat," kata Emery dilansir dari BBC, Jumat (11/11/2022).

“Kami perlu lebih tenang dengan bola, lebih banyak penguasaan bola dan menekan. Kami berada di momen yang baik untuk babak kedua," ucapnya.

Emery menjelaskan Aston Villa panik, ketika Man United berhasil mencetak gol balasan cepat dan membuat mereka lupa menutup ruang gerak pemain lawan. Mantan pelatih Villarreal itu pun mengakui konsisten adalah masalah terbesar timnya.

"Kami memiliki lebih banyak opsi dalam serangan dan mencetak dua gol, tetapi ketika mereka mencetak gol dengan cepat, kami perlu lebih banyak menutup ruang antara garis pertahan kami dan tidak membiarkan mereka menembak. Tantangan kami adalah untuk konsisten," pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1734 seconds [13]