Tim Nasional | Detail

Disinggung Soal Karantina Pemain Timnas Indonesia, Ketum PSSI: Semua Aman

Tino Satrio
Jum'at, 22 Oktober 2021, 19:35 WIB
Disinggung Soal Karantina Pemain Timnas Indonesia, Ketum PSSI: Semua Aman
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (Foto: PSSI)

JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan angkat bicara terkait dengan masalah pemain Timnas Indonesia yang tidak karantina setelah melakoni pertandingan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Buriram, Thailand.

Menurut pria yang kerap disapa Iwan Bule ini, semua pemain yang kembali ke Indonesia sangat dipantau dan dipastikan aman. Meskipun sebelumnya Satgas Covid-19 mengatakan harus karantina terlebih dahulu tanpa terkecuali.

Menurut Iwan, semua pemain yang habis membela Tim Nasional sudah dipantau sejak mereka usai bertanding. Mulai dari hotel, bandara, hingga sampai ke Indonesia sudah menjalani prokes yang ketat.

"Saya jelaskan kita sudah koordinasikan dengan Satgas terkait, jadi pemain datang dari pesawat, turun, kemudian kita lakukan swab sebelum dibawa ke hotel, sehingga mereka bisa membela timnya yang bisa bertanding," kata Iriawan dalam konferensi pers virtual, Jumat (22/10/2021).

Ia menegaskan bahwa pemain telah mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Mengingat, liga saat ini digelar dengan bubble to bubble. Pemain juga diklaim tak melakukan perjalanan kemana-mana selain kepentingan Timnas dan klub.

"Jadi sistem bubble to bubble, tidak ke mana-mana dia, dan alhamdulillah tidak ada masalah," tuturnya.

Terlebih lagi, ini untuk urusan membela Timnas Indonesia. Ia menyebut tak boleh sampai mengganggu dan harus mementingkan kepentingan Tim Nasional.

"Semua dipastikan aman, pcr dan antigen tidak ada masalah. Karena ini kebutuhan tim yang telah membantu timnas maka dari harus dipermudahkan," tutupnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5990 seconds [12]