Liga Inggris | Detail

Disinggung Segera ke Barcelona, Bernardo Silva Serahkan Masa Depannya ke Agen

Quadiliba Al-Farabi
Jum'at, 10 Juni 2022, 11:07 WIB
Disinggung Segera ke Barcelona, Bernardo Silva Serahkan Masa Depannya ke Agen
Bernardo Silva sukses mencetak gol sekaligus bawa Manchester City unggul 2-0 atas Watford di babak pertama LIga Inggris 2021-2022 (FOTO: Twitter @premierleague).

MANCHESTER - Bintang Manchester City (Man City) Bernardo Silva, enggan menanggapi rumor yang menyebut dirinya akan pindah ke Barcelona musim panas mendatang. Silva mengaku ingin fokus ke tim nasional lebih dulu hingga UEFA Nations League 2022 berakhir.

Seperti diketahui, Barcelona memang santer dilaporkan sudah bertemu dengan agen Silva, Jorge Mendes. Itu artinya semakin besar juga anggapan bahwa pemain Timnas Portugal itu akan pindah ke Camp Nou musim depan.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez juga dikatakan sebagai pengagum pemain berusia 27 tahun itu. Tetapi dari sisi Silva, dia tidak mau memberikan komentar apa-apa tentang masa depannya saat ini.

Silva mengaku ingin fokus bersama Portugal di UEFA Nations League 2022. Saat dikonfirmasi setelah timnya menang 2-0 atas Republik Ceko, Jumat (10/6/2022), dia menyerahkan hasilnya ketika turnamen berakhir.

"Sayangnya, saya tidak akan dapat menjawab, karena saya bersama tim nasional dan super fokus pada permainan yang tersisa,” kata Silva dikutip laman Goal International. "Ketika musim berakhir, kita akan lihat apa yang terjadi,” lanjutnya.

Minat Barcelona terhadap Bernardo Silva tak lain karena eks bintang Benfica dan Monaco ini telah menjadi pemain yang menonjol untuk Man City sejak kedatangannya pada 2017. Dia memainkan peran kunci saat City mempertahankan gelar Liga Inggris 2021-2022.

Bernardo Silva mencetak delapan gol dengan empat assist dari 35 penampilan di Liga Inggris. Selain itu dia juga menyumbang lima gol di Liga Champions dan Piala FA.

Silva masih menjadi peran penting bagi Portugal yang tergabung dalam grup A2 UEFA Nations League 2022 bersama Spanyol, Republik Ceko, dan Swiss. Sejauh ini mereka sudah melakoni tiga laga dan mengumpulkan 7 poin.

Dua kemenangan dan satu imbang membuat mereka menduduki puncak klasemen sementara. Tim asuhan Fernando Santos ini masih harus melalui tiga laga lagi di fase grup sampai akhir September mendatang.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1449 seconds [12]