Bola Lainnya | Detail

Disebut Jadi Pengganti Ronald Koeman, Andrea Pirlo Buka Suara

Andika Rachmansyah
Kamis, 14 Oktober 2021, 12:35 WIB
Disebut Jadi Pengganti Ronald Koeman, Andrea Pirlo Buka Suara
Andrea Pirlo saat masih menjabat sebagai pelatih Juventus (Foto: REUTERS)

BARCELONA - Andrea Pirlo memberikan tanggapan mengenai rumor penunjukkan untuk mengganti Ronald Koeman di kursi kepelatihan Barcelona.  Melalui agennya, Tullio Tinti, Pirlo menegaskan bahwa sampai saat ini tidak ada negosiasi terkait hal tersebut.

Namun di sisi lain, Pirlo juga mengaku tidak akan menutup kemungkinan terkait hal tersebut. Sebagaimana diketahui, Pirlo terakhir kali melatih saat musim lalu bersama Juventus.

Dia harus didepak dari Turin lantaran gagal mempertahankan gelar Scudetto Si Nyonya Tua –julukan Juventus. Namun, pria berpaspor Italia itu memiliki potensi untuk menjadi pelatih beken. 

Sebab, meski hanya menukangi Juventus selama satu musim, dirinya dapat membawa gelar juara Coppa Italia dan Piala Super Italia. Melihat catatan tersebut, tak heran jika Pirlo masuk dalam daftar calon pelatih baru Barcelona.

“Dalam pandangan saya, dia melakukan yang terbaik yang dia bisa, terutama karena ini adalah tahun pertamanya di bangku cadangan,” kata Tinti, dilansir dari Football Italia, Kamis (14/10/2021).

Tidak heran jika dirinya banyak mendapat tawaran untuk menjadi pelatih. Terlebih, belakangan tersiar kabar bahwa Pirlo akan menjadi pelatih Barcelona untuk menggantikan Koeman.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5714 seconds [13]