logo
F1 | Detail

Disalip Sergio Perez di Klasemen, Charles Leclerc Akui Tak Mudah Rebut Gelar F1 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 29 Agustus 2022, 07:30 WIB
Disalip Sergio Perez di Klasemen, Charles Leclerc Akui Tak Mudah Rebut Gelar F1 2022
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc (Reuters)

STAVELOT - Posisi pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, di klasemen Formula One 2022 turun satu peringkat lantaran disalip oleh Sergio Perez dari Red Bull Racing. Kini Leclerc menempati posisi ketiga yang membuat perjuangannya meraih gelar juara semakin berat.

Hal ini terjadi lantaran Leclerc hanya mampu finis di posisi keenam pada gelaran F1 GP Belgia 2022. Dia pun menyebut bahwa banyak kendala saat balapan di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (28/8/2022) malam WIB itu.

Akibat mengganti mesin, Leclerc menerima penalti. Dia pun memulai balapan dari posisi ke-15. Setelah beberapa insiden yang terjadi terjadi pada putaran pertama, dia justru merosot ke posisi ke-17.

Strategi buruk Scuderia Ferrari bikin Charles Leclerc frustrasi (Foto: REUTERS)

Setelah itu, Leclerc memang maju ke depan. Dia pun sebenarnya berada di posisi kelima pada putaran terakhir. Namun, pada akhirnya Leclerc mendapat penalti akibat terlalu cepat di dalam pit.

Hal itu sekaligus membuat Leclerc mengakhiri balapan di posisi keenam. Kondisi tersebut berdampak dengan posisi klasemen, karena turun ke peringkat ketiga, usai disalip Sergio Perez.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2080 seconds [12]