MotoGP | Detail

Dirumorkan Tinggalkan MotoGP, Suzuki Fokus Tatap Seri Le Mans

Ilham Sigit Pratama
Kamis, 05 Mei 2022, 06:45 WIB
Dirumorkan Tinggalkan MotoGP, Suzuki Fokus Tatap Seri Le Mans
Alex Rins di MotoGP Spanyol 2022 (Foto: laman resmi Suzuki Ecstar)

JEREZ - Suzuki Ecstar fokus berbenah pada tes tengah musim di Sirkuit Jerez, Senin 2 Mei 2022 silam. Hasil tes tersebut berjalan positif dan bermanfaat untuk persiapan jelang MotoGP Prancis 2022 mendatang.

Pabrikan asal Jepang itu seakan tidak terganggu dengan rumor terkait kepergian mereka dari ajang MotoGP. Suzuki pun terlihat begitu antusias pada sesi tes di Sirkuit Jerez awal pekan kemarin. Performa motor GSZ-RR milik Suzuki di tes tengah musim pun tidak begitu buruk. Joan Mir mengakhiri tes di Jerez di urutan keenam, sedangkan Alex Rins finis di urutan kedelapan.

Duo Suzuki Ecstar, Alex Rins (42) dan Joan Mir (36) melaju di Sirkuit Internasional Mandalika untuk lomba MotoGP Indonesia 2022 (Foto: Suzuki Racing)

Mir berfokus pada konfigurasi mesin kala melewati tikungan, selain itu dirinya juga mengevaluasi beberapa pengaturan umum lain yang belum sempat diuji pada beberapa tes dan balapan terakhir. Pembalap berusia 24 tahun itu pun menghabiskan total 66 lap di Jerez.

“Kami mengerjakan beberapa build yang belum sempat kami uji musim ini, saya merasakan peningkatan di tikungan, dan prioritas berikutnya adalah meningkatkan cengkeraman,” kata Mir dikutip Motosan, Kamis (5/5/2022).

Mir mengatakan bahwa pembenahan yang dilakukan timnya berjalan lancar dan positif. Pria asal Spanyol itu yakin hasil tes tersebut akan sangat berguna untuk menatap MotoGP Prancis 2022.

“Hari tes selalu membantu, dan saya pikir temuan hari ini dapat membantu kami di Le Mans dua minggu mendatang,” tambahnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1375 seconds [13]