logo
Netting | Detail

Dirugikan Pembekuan Ranking, Fajar/Rian Tak Mau Ambil Pusing

Andika Rachmansyah
Sabtu, 17 September 2022, 18:00 WIB
Dirugikan Pembekuan Ranking, Fajar/Rian Tak Mau Ambil Pusing
Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto (Badminton Photo)

JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto enggan terlalu memikirkan pembekuan ranking yang diberlakukan BWF. FajRi -julukan Fajar/Rian saat ini hanya ingin fokus untuk menjuarai rangkaian turnamen yang ada.

Seperti diketahui, BWF sudah mulai melakukan pencairan ranking secara bertahap sejak 2 Agustus 2022. Pencairan poin untuk ranking dunia itu berlangsung selama 52 minggu lamanya atau sampai 3 Januari 2023 mendatang.

Andai saja sebelumnya tak ada pembekuan ranking, Fajar/Rian mungkin posisinya saat ini sudah melejit. Fajar/Rian diketahui sempat berada di urutan dua dunia. Mereka unggul atas Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang posisinya merosot ke peringkat tiga karena absen di banyak turnamen.

Naiknya peringkat Fajar/Rian itu karena performanya yang konsisten di tahun ini. Mereka berhasil melaju ke tujuh final dan mencapai tiga gelar juara. Adapun tiga gelar tersebut didapatnya pada Swiss Open, Malaysia Masters, dan Indonesia Masters 2022.

Tapi nyatanya, meski saat ini BWF sudah mulai mencairkan ranking, posisi Fajar/Rian masih tetap berada di peringkat enam dunia. Padahal, mereka bisa saja memiliki ranking tinggi karena pencapaian apik yang telah diraihnya itu.

Meski demikian, Fajar tak ingin ambil pusing mengenai hal tersebut. Pemain kelahiran Bandung itu hanya ingin tetap tampil konsisten bersama Rian sehingga bisa menyabet titel juara di rangkaian turnamen ke depan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1620 seconds [12]