logo
Liga Inggris | Detail

Dipuji Jack Grealish, Pep Guardiola: Saya Percaya Semua Pemain Tanpa Syarat!

Andri Bagus Syaeful
Rabu, 21 September 2022, 14:30 WIB
Dipuji Jack Grealish, Pep Guardiola: Saya Percaya Semua Pemain Tanpa Syarat! 
Jack Grealish dan Pep Guardiola (Foto: REUTERS)

MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merespons pujian pemainnya, Jack Grealish, yang menyebutnya mampu memberikan kepercayaan kepada Grealish sehingga dapat berkontribusi untuk tim.

Sebelumnya pemain berusia 27 tahun mampu membungkam kritik yang tertuju padanya usia mencetak gol saat timnya menang 3-0 atas Wolves beberapa waktu lalu. Hal itu pun tidak lepas dari kepercayaan yang diberikan oleh Guardiola yang rutin menurunkannya.

Guardiola pun merespons pujian dari anak asuhnya itu. Dia mengatakan kontribusi pemain tidak lepas dari kerja keras mereka sendiri di lapangan. Pelatih berkepala plontos itu hanya bertugas untuk memberikan motivasi kepada setiap pemain agar menampilkan performa terbaik.

Jack Grealish bersama Pep Guardiola (Foto: Manchester City)
Jack Grealish bersama Pep Guardiola (Foto: Manchester City)

"Berkali-kali mengatakan kepada mereka bahwa mereka ada di sini karena saya mempercayai tanpa syarat. Itu semuanya," kata Guardiola dilansir dari Goal, Rabu (21/9/2022).

Pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan Grealish adalah salah satu pemain yang punya kualitas dalam timnya. Dirinya mengaku senang pemain tersebut sudah mulai kembali mencetak gol.

"Saya tahu mereka. Saya mempercayai mereka tanpa syarat dan Jack tidak terkecuali. Dia mencetak gol dan itu adalah penampilan yang bagus," katanya.

Guardiola mengatakan penampilan Grealish bisa menjadi kekuatan lain saat Erling Haaland mengalami kebuntuan. Hal itu menandakan pemain asal Inggris itu tetap menjadi andalan Manchester City.

"Setiap kali dia menguasai bola, lawan akan khawatir. Mencetak gol atau membantu ini masalah waktu. Itu sebabnya saya senang untuk gol yang dicetak," ucapnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1643 seconds [13]