Liga Inggris | Detail

Dipuji Fans West Ham, Jesse Lingard Malah Ingin Bertahan di Man United

Hasyim Ashari
Senin, 20 September 2021, 18:09 WIB
Dipuji Fans West Ham, Jesse Lingard Malah Ingin Bertahan di Man United
Jesse Lingard menjadi pahlawan kemenangan Man United atas West Ham United (Foto: Reuters/David Klein)

LONDON - Jesse Lingard disambut hangat oleh fans West Ham United pada laga pekan kelima Liga Inggris 2021-2022, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Nahas, pemain asal Inggris itu justru menjadi pahlawan kemenangan Manchester United di Stadion London dengan skor 2-1. 

Laga antara West Ham United vs Manchester United itu memang menjadi momen istimewa bagi Lingard. Pasalnya, dia menghabiskan setengah musim bersama The Hammers pada Januari hingga Mei 2021 sebagai pinjaman dari Man United. 

Masa peminjaman itu sangat krusial dalam membangkitkan kepercayaan diri Lingard. Dia berhasil menyumbang sembilan gol dan lima assist dalam 16 pertandingan di semua kompetisi bersama skuad racikan David Moyes. Kinerja apik itu membuat West Ham begitu kesengsem. 

Jesse Lingard (Foto: Twitter/@JesseLingard)
Jesse Lingard dipinjam West Ham pada Januari hingga Mei 2021 (Foto: Twitter/@JesseLingard)

West Ham sempat berusaha mempermanenkan Lingard dari Man United. Namun, sang pemain malah memilih bertahan bersama Iblis Merah. Padahal, menit bermainnya terancam berkurang seiring kehadiran Bruno Fernandes, Jadon Sancho, dan Cristiano Ronaldo. 

Parahnya lagi, Lingard sempat jadi pesakitan karena menyebabkan Man United kalah dari Young Boys di Liga Champions 2021-2022. Walau dicaci maki pendukung Man United, pemain berusia 28 tahun itu tetap meneguhkan hatinya bersama The Red Devils

Fans West Ham lantas mencoba menggoda Lingard dengan memberi sambutan meriah saat masuk lapangan pada babak kedua. Namun, dia malah menjadi penentu kemenangan Man United dengan mencetak gol ke gawang Lukasz Fabianski di menit 89. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.0321 seconds [12]