logo
Liga Spanyol | Detail

Dipermalukan Rayo Vallecano, Thibaut Courtois Berharap Merupakan Kekalahan Terakhir Real Madrid

Rio Eristiawan
Selasa, 08 November 2022, 11:45 WIB
Dipermalukan Rayo Vallecano, Thibaut Courtois Berharap Merupakan Kekalahan Terakhir Real Madrid
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois memuji penampilan kiper Sheriff, Giorgos Athanasiadis (Foto: REUTERS)

MADRID - Real Madrid menelan kekalahan menyakitkan dari Rayo Vallecano di laga pekan ke-13 Liga Spanyol 2022-2023. Kiper Real Madrid Thibaut Courtois, berharap ini menjadi kekalahan satu-satunya musim ini.

Bertanding di Stadion Campo de Futbol de Vallecas, Selasa (8/11/2022) dini hari WIB, Real Madrid menelan kekalahan 2-3 dari Rayo Vallecano. Tiga gol tim tuan rumah dicetak oleh Santi Comesana (5'), Alvaro Garcia Rivera (44') dan tendangan penalti Oscar Trejo (67').

Sedangkan dua gol balasan Los Blancos dicetak oleh Luka Modric melalui tendangan penalti (37') dan Eder Militao (41'). Hasil tersebut menjadi kekalahan perdana Real Madrid di Liga Spanyol musim ini.

Sementara, dengan kegagalan meraih kemenangan dari Rayo Vallecano membuat Real Madrid tertahan di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol. Anak asuh Carlo Ancelotti sudah mengumpulkan 32 poin dan tertinggal dua angka dari Barcelona di puncak klasemen.

Selepas pertandingan Courtois mengakui Rayo Vallecano bisa mengembangan permainan, setelah berhasil mencetak gol. Ia pun berharap kekalahan tersebut menjadi satu-satunya kekalahan Real Madrid di Liga Spanyol.

"Mereka (Rayo Vallecano) mencetak gol ke gawang saya dan mereka berhasil mengembangkan permainan. Saya harap itu satu-satunya kekalahan kami di LaLiga," kata Courtois dilansir dari Marca, Selasa (8/11/2022).

Kiper Tim nasional (Belgia) itu pun menyadari Real Madrid tampil dengan kondisi masalah fisik, akibat memiliki banyak pertandingan. Courtois pun merasa bukan menjadi hari terbaik untuk Real Madrid, karena lawannya bermain bagus untuk mendapatkan kemenangan.

"Dengan banyaknya pertandingan, mungkin wajar jika fisik kami kurang baik. Hasil imbang melawan Girona lebih merupakan nasib buruk. Hari ini bukan hari terbaik kami dan Rayo bermain bagus," pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1876 seconds [12]