logo
Tim Nasional | Detail

Dipermalukan Malaysia, Thailand Masuk 20 Besar Tim Kehilangan Poin Terburuk di FIFA Matchday

Basudiwa Supraja
Jum'at, 23 September 2022, 17:15 WIB
Dipermalukan Malaysia, Thailand Masuk 20 Besar Tim Kehilangan Poin Terburuk di FIFA Matchday
Timnas Thailand kalah dari Malaysia pada FIFA Matchday (Foto: FA Thailand)

CHIANG MAI- Timnas Thailand masuk dalam kategori 20 besar tim terburuk pada awal FIFA Mathcday kali ini menurut Football Ranking. Hal itu berkat kekalahan mereka dari Malaysia di turnamen Kings Cup 2022 sebagai tuan rumah.

Adapun laga tersebut digelar di 700th Anniversary Stadium, Chiang Mai, Thailand, pada Kamis (22/9/2022). Timnas Thailand selaku tuan rumah justru menelan kekalahan pahit 3-5 dari Malaysia lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1.

Hasil tersebut membuat mereka harus kehilangan poin cukup banyak di FIFA Ranking yakni sebesar 6,1 poin. Itu adalah jumlah angka kehilangan terbanyak ketujuh di dunia saat ini.

Juara Piala AFF 2020 itu juga merosot empat tingkat di ranking dunia. Thailand saat ini menempati urutan ke-115 dari yang sebelumnya duduk di posisi 111 menurut perhitungan Football Ranking.

Seperti diketahui, laga Thailand vs Malaysia tersebut merupakan bagian dari turnamen Kings Cup 2022 yang diselenggarakan bertepatan pada agenda FIFA Matchday. Ada tiga negara tamu yang diundang tuan rumah yakni Malaysia, Tajikistan, dan Trinidad & Tobago.

Nasib Thailand diyakini akan semakin nahas jika mereka kalah di perebutan juara ketiga ajang tersebut melawan rinidad & Tobago. Malaysia akan bertemu dengan Tajikistan untuk memperebutkan gelar juara. Kedua laga itu akan kembali digelar pada Minggu (25/9/2022).

Sebaliknya, Malaysia kini kian menjauhi peringkat dari Timnas Indonesia di papan ranking dunia. Mereka naik hingga tiga tingkat dari 148 ke-145. 

Adapun Timnas Indonesia masih berada di urutan ke-155 dunia saat ini. Andai menang dua kali melawan Curacao, Tim Merah Putih diprediksi bisa naik empat tingkat ke urutan 151. Namun jika kalah, tidak menutup kemungkinan jika Skuad Garuda juga akan merosot.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1646 seconds [12]