logo
Liga Champions | Detail

Dipermalukan Benfica, Juventus Terancam Tersingkir dari Liga Champions

Maulana Yusuf
Kamis, 15 September 2022, 04:11 WIB
Dipermalukan Benfica, Juventus Terancam Tersingkir dari Liga Champions
Joao Mario mencetak gol Benfica ke gawang Juventus di Liga Champions 2022-2023 (FOTO: REUTERS)

TURIN Juventus terancam tersingkir dari Liga Champions 2022-2023 usai dipermalukan Benfica dengan skor 1-2. Duel Juventus vs Benfica berlangsung di Stadion Juventus, Turin, pada Kamis (15/9/2022) pukul 02.00 WIB.

Kekalahan ini menjadi yang kedua setelah sebelumnya juga kalah 1-2 dari Paris Saint-Germain (PSG). Saat ini Juventus tertinggal 6 poin dari Benfica dan PSG di klasemen sementara fase grup Liga Champions 2022-2023.

Hal itu menyulitkan Juventus buat lolos ke 16 besar. Meski masih tersisa 4 laga lagi, tapi Juventus masih harus bertamu ke markas Benfica dan menjamu PSG di mana itu pertandingan yang tak mudah buat skuad asuhan Massimiliano Allegri.

Babak Pertama

Juventus langsung tancap gas meneror lini pertahanan Benfica sejak babak pertama dimulai. Tim besutan Massimiliano Allegri itu tampil percaya diri dalam memainkan bola.  Mereka berinisiatif untuk bisa membuka keran golnya di menit-menit awal pertandingan.

Alhasil, berkat kerja sama para pemainnya, Juventus langsung bisa memimpin pertandingan setelah Arkadiusz Milik (4’) sukses mencetak golnya di laga ini. Berawal dari umpan silang akurat lewat tendangan bebas Paredes di sayap kanan bola menuju Milik di tiang dekat, striker Polandia itu pun langsung menyundul bola di sudut kiri bawah. Skor menjadi 1-0 untuk Juventus.

Setelah kebobolan, Benfica memaksa Juventus mundur dari. Tepat di menit 16, Bianconeri dipaksa menyaksikan Benfica menggiring bola di lini tengah, dengan sabar mencari celah. Namun, pasukan Allegri itu tidak mau bertahan terlalu dalam.

Akan tetapi, hingga menit ke-22, Benfica mengambil alih penguasaan bola dan mengurung Juventus. Sehingga, Benfica pun mendapatkan seumlah peluang untuk bisa menyamakan kedudukan. 

Penalti pun dikonfirmasi usai wasit setuju dengan penilaian VAR, di mana Miretti melanggar Ramos di dalam kotak, dan Benfica memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan.

Alhasil, tepat sebelum turun minum di menit ke-43, Joao Mario membuat tim tamu menyamakan kedudukan dari titik penalti. Tembakannya yang brilian ke sudut kiri atas tidak memberi Perin peluang untuk menepisnya. Sehingga, kedudukan pun menjadi sama kuat 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1636 seconds [12]