Basket | Detail

Diperkuat Pemain NBA G-League, Timnas Basket Indonesia Pede Saingi Filipina Raih Medali SEA Games 2021

Rifqi Herjoko
Kamis, 05 Mei 2022, 17:15 WIB
Diperkuat Pemain NBA G-League, Timnas Basket Indonesia Pede Saingi Filipina Raih Medali SEA Games 2021
Timnas Basket Indonesia (Foto: Istimewa)

HANOI – Timnas basket Indonesia tampak percaya diri bersaing memperebutkan medali dengan Filipina di ajang SEA Games 2021. Pasalnya, terdapat pemain NBA G-League di dalam skuad Garuda.

Bisa dibilang, Timnas Basket Indonesia benar-benar memperkuat skuadnya jelang multievent bergengsi itu bergulir. Terdapat dua pemain bertalenta yang bakal melakoni debut di Timnas Basket Indonesia mereka di ajang nanti.

Mereka adalah Marques Bolden dan Derrick Michael Xzavierro. Adapun informasi ini diketahui langsung dari pelatih Timnas Basket Putra Indonesia, Rajko Toroman.

Toroman menjelaskan bahwa Bolden akan menggantikan Lester Prosper sebagai pemain naturalisasi tim untuk SEA Games 2021. Adapun Bolden berpostur tinggi menjulang, yakni mencapai 2,08 meter!

“Kami mengganti Lester dengan Marques Bolden. Dia sedang berlatih dengan tim. Dia bermain di G-League tahun lalu dan kemungkinan besar dia akan bergabung dengan Utah Jazz setelah turnamen FIBA Asia (Cup)," ujar Toroman dilansir dari The Thao 247, Kamis (5/5/2022).

Marques Bolden dianggap sebagai bintang baru bola basket Indonesia. Dia sempat bermain dalam waktu singkat untuk Cleveland Cavaliers. Saat memperkuat Salt Lake Stars Utah Jazz di G-League, Bolden mencetak rata-rata 12,3 poin, 9,3 rebound, dan 1,9 blok pada musim 2021-2022.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1358 seconds [13]