F1 | Detail

Diperkirakan Hujan, Lewis Hamilton Nilai F1 GP Monaco Akan Lebih Sulit

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 27 Mei 2022, 08:00 WIB
Diperkirakan Hujan, Lewis Hamilton Nilai F1 GP Monaco Akan Lebih Sulit
Lewis Hamilton finis kelima di F1 GP Spanyol 2022 (Foto: REUTERS)

MONAKO - Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, mentatakan F1 GP Monaco 2022 ini akan lebih sulit jika hujan turun pada saat balapan. Terlebih dalam perkiraan cuaca, hujan akan turun pada gelaran balap tersebut.

Pada akhir pekan ini, F1 akan kembali ke Sirkuit Jalan Raya Monte Carlo. Balapan ini akan menjadi salah satu balapan paling bergengsi di rangkaian F1 2022, karena sejarahnya yang panjang.

Hanya saja, tampaknya hujan akan mewarnai GP Monako 2022. Bahkan, peluang hujan mencapai 15 persen. Hamilton pun menyebut jika hal tersebut membuatnya harus waspada.

“Pendekatan balapan selalu berubah jika ada hujan. Keadaannya akan lebih mirip seperti lotere. Namun, lebih banyak peluang terbuka. Potensi terjadinya insiden juga lebih besar dan membuat pembalap waspada,” kata hamilton dikutip Racing News 365, Jumat (27/5/2022).

Walau tidak hujan, pembalap asal Inggris itu memperkirakan sesi kualifikasi akan sangat penting. Hal itu dikarenakan regulasi membuat mobil |F1 2022 menjadi lebih besar dan lebar.

Sementara lebar sirkuit sendiri diperkirakan masih akan sama seperti biasanya. Hal itu akan membuat pembalap bakal kesulitan menyalip, dan mengakibatkan posisi di kualifikasi menjadi sangat krusial.

“Mobil kami juga lebih besar dan lebar ketimbang sebelumnya. Sementara lintasannya masih memiliki lebar yang sama seperti biasanya. Sementara kami juga lebih cepat. Peluang untuk menyalip lebih kecil, dan kemungkinan kecelakaan membesar. Posisi kualifikasi akan sangat penting,” ujarnya

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1396 seconds [12]