Balap Lainnya | Detail

Dipecat Usai Lontarkan Penyataan Kontroversial, Dyan Dilato Masih Bungkam

Ilham Sigit Pratama
Selasa, 16 November 2021, 13:50 WIB
Dipecat Usai Lontarkan Penyataan Kontroversial, Dyan Dilato Masih Bungkam
Dyan Dilato diberhentikan dari kursi jabatan Kepala Divisi Operasional Mandalika Grand Prix Association (MGPA) (Foto: MPI)

LOMBOK - Diyan Dilato baru saja diberhentikan dari kursi jabatan Kepala Divisi Operasional Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Akan tetapi, ia masih bungkam ketika diwawancara terkait pemecatan dirinya tersebut.

Diyan sebelumnya ditunjuk sebagai Clerk of The House (CoC) atau pimpinan perlombaan pada event Idemitsu Asia Talent Cup (IACT) dan final World Superbike (WSBK), yang akan dilangsungkan di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Jumat 19 November 2021 hingga Minggu 21 November 2021.

Sebagaimana dikatahui, Diyan didepak dari jabatannya menyusul pernyataan kontroversial bernada menghina, menyebut Marshall pada ajang dengan sebutan ‘katrok’.

“Marshallnya katrok semua, ndeso. Bukannya bertugas sebagai marshall, malah pada nonton balap. Dan yang dipermasalahkan bukan jumlah marshall tapi kualitasnya,” katanya dalam sebuah wawancara.

Sebagai informasi, pernyataannya merujuk pada dibatalkannya ajang IATC yang mulanya dijadwalkan pekan lalu. Pembatalan tersebut disebabkan oleh kurangnya jumlah marshall yang akan ditugaskan.

Pernyataannya tersebut pun berdampak langsung pada posisi Diyan di MGPA. Direktur Utama Indonesia Tourism Development Center (ITDC), Abdulbar M. Mansour mengonfirmasi pemberhentian Diyan.

“Mulai hari ini, Selasa 16 September, dengan tegas kami sampaikan bahwa Diyan DIlato dipecat dari perusahaan. Ke depan segala tindakannya bukan lagi menjadi tanggung jawab kami dan MGPA,” kata Abdulbar.

Namun, Diyan masih belum mau angkat suara terkait hal tersebut. Ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Diyan enggan berbicara satu patah kata pun terkait pemecatannya.

Kabarnya, mantan pembalap senior asal Malaysia, Kuan Meng Heng disebut akan menggantikan posisi Diyan. Akan tetapi, belum diketahui posisinya sebagai sosok pengganti Diyan akan bersifat sementara atau tetap.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1067 seconds [13]