logo
Liga Inggris | Detail

Dipecat Chelsea, Thomas Tuchel: Saya Hancur!

Ilham Sigit Pratama
Senin, 12 September 2022, 10:28 WIB
Dipecat Chelsea, Thomas Tuchel: Saya Hancur!
Mantan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Foto: REUTERS)

LONDON - Thomas Tuchel akhirnya memberi pernyataannya usai dipecat manajemen Chelsea. Pelatih asal Jerman itu mengakui bahwa dirinya hancur setelah meneri kabar tersebut.

Banyak pihak yang menyayangkan keputusan manajemen The Blues. Bagaimana tidak, Tuchel banyak berjasa membawa Chelsea meraih prestasi dalam waktu singkat.

Tuchel membawa Chelsea meraih gelar Liga Champions 2020-2021 hanya dalam waktu setengah musim. Kemudian dia mengawinkannya dengan gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub dalam waktu singkat.

Thomas Tuchel dipecat sebagai pelatih Chelsea
Thomas Tuchel dipecat sebagai pelatih Chelsea

Oleh sebab itu, pemecatan Tuchel hanya karena beberapa hasil negatif dinilai tidak adil. Pelatih berusia 49 tahun itu pun mengaku hancur usai menerima kenyataan harus didepak dari Stamford Bridge.

"Ini adalah salah satu pernyataan tersulit yang pernah saya tulis, dan ini adalah salah satu yang saya harap tidak perlu saya lakukan selama bertahun-tahun. Saya merasa hancur karena waktu saya di Chelsea telah berakhir," kata Tuchel melalui Twitter pribadinya, Senin (12/9/2022).

"Ini adalah klub di mana saya merasa seperti di rumah sendiri, baik secara profesional maupun pribadi. Terima kasih banyak untuk semua staf, pemain, dan pendukung karena membuat saya merasa sangat disambut sejak awal," tuturnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1643 seconds [13]