Balap Lainnya | Detail

Dinilai Sudah Berpengalaman, Formula E Jakarta 2022 Gunakan Marshal Sirkuit Sentul

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 22 Desember 2021, 15:30 WIB
Dinilai Sudah Berpengalaman,  Formula E Jakarta 2022 Gunakan Marshal Sirkuit Sentul
JAKARTA - (kiri ke kanan) Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Indonesia Ananda Mikola, Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni, Co Founder Formula E Alberto Longo, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, dan Direktur Utama Jakpro W

JAKARTA - Sirkuit Sentul ikut terlibat dalam penyelenggaraan Formula E Jakarta 2022. Marshal dari Sirkuit Sentul bakal difungsikan untuk membantu berlangsungnya FE Jakarta 2022.

Keberadaan marshal sendiri sangat penting untuk menjamin keselamatan pembalap. Setiap pos diwajibkan terdapat tim medis dan petugas lain, jika terjadi hal tak diinginkan.

Apalagi helaran FE hanya akan berlangsung salam satu hari penuh. Jika saja ada masalah dari sisi marshal, maka bukan tidak mungkin FE Jakarta akan dibatalkan.

Oleh sebab itu, Ketua Organizing Committee Formula E Jakarta 2022, Ahmad Sahroni tak mau sembarangan untuk memilih marshal. Dia pun bakal mendapat bantuan dari Sirkuit Sentul

“Kita akan mengambil marshal dari Sirkuit Sentul. Mereka sudah berpengalaman. Kita tinggal melatih ulang saja agar tidak kaget,” kata Sahroni saat konferensi pers di Ancol, Rabu (22/12/2022).

Rencananya, FE Jakarta 2022 bakal diadakan pada 4 Juni mendatang. Balapan ini nantinya akan menjadi seri kesembilan dari rangkaian FE 2022-2022, yang merupakan musim kedelapan.

Sebelumnya, FE Jakarta sempat berencana untuk dilangsungkan di kawasan Monumen Nasional. Tetapi, rencana tersebut ditolak, karena berbagai macam alasan yang beredar.

Oleh sebab itu, pihak penyelenggara langsung mencari tempat yang cocok sebagai pengganti. Setelah mempertimbangkan segala aspek, maka Ancol pun menjadi pilihan.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1202 seconds [12]