Ragam Lainnya | Detail

Dinilai Serius, WADA Akan Tinjau Kembali Sanksi Terhadap LADI

Basudiwa Supraja
Senin, 13 Desember 2021, 16:04 WIB
Dinilai Serius, WADA Akan Tinjau Kembali Sanksi Terhadap LADI
Raja Sapta Oktohari (Istimewa)

JAKARTA - Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penyelesaian Sanksi WADA, Raja Sapta Oktohari, mengabarkan Badan Anti Doping Dunia (WADA) akan meninjau ulang sanksi yang akan dijatuhkan Indonesia pada beberapa waktu yang lalu.

Kepastian ini disampaika oleh Okto setelah melakukan pertemuan dengan WADA di Lausanne, Swiss. Keputusan WADA ini diambil karena menurutnya, sikap Indonesia yang baik dan dianggap serius menangani sanksi tersebut.

“Dengan percepatan tersebut WADA apresiasi Indonesia dan menyatakan akan meninjau ulang sanksi yang akan dijatuhkan kepada Indonesia,” ungkap Raja Sapta Oktohari kepada media pada Senin (13/12/2021).

Selain itu, Indonesia juga dikabarkan akan sangat berpotensi menjadi supervisi untuk negara lain. Hal itu merupakan salah satu bentuk apresiasi WADA atas sikap baik Indonesia.

“Hari ini kita disupervisi oleh Lembaga Anti Doping Jepang (JADA). Tidak menutup kemungkinan LADI akan jd supervisor untuk menangani banyak cabor di Indonesia,” tuturnya kemudian.

Okto juga menjelaskan bahwa beberapa event olahraga yang telah direncanakan sebelum diputuskan sanksi tersebut tidak mengalami kendala sama sekali. Oleh karena itu beberapa gelaran kompetisi olahraga sebelumnya tidak menelan sanksi WADA tersebut.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1090 seconds [12]