logo
Tim Nasional | Detail

Dimas Drajad, Dulu Diabaikan Kini Bersinar di Era STY:  Ada Peran Warganet

Rifqi Herjoko
Rabu, 28 September 2022, 06:30 WIB
Dimas Drajad, Dulu Diabaikan Kini Bersinar di Era STY:  Ada Peran Warganet
Dimas Drajad (Foto: Instagram)

BOGOR Striker andalan Timnas Indonesia Dimas Drajad, benar-benar menunjukkan perkembangan yang signifikan. Meskipun sempat diabaikan oleh pelatih Shin Tae-yong, kini Dimas Drajad semakin bersinar di era STY.

Dimas Drajad menjadi striker andalan Timnas Indonesia di agenda FIFA Matchday bulan ini. Pemain berusia 25 tahun itu diturunkan sebagai starter di dua laga uji coba Timnas Indonesia vs Curacao.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia berhadapan dengan Curacao sebanyak dua kali, yakni pada Sabtu (24/9/2022) dan Selasa (27/9/2022). Hebatnya, Skuad Garuda mampu meraih hasil positif di kedua laga tersebut.

Timnas Indonesia menang tipis 3-2 atas Curacao di laga pertama. Selanjutnya, Skuad Garuda kembali menang tipis 2-1 atas lawan yang sama. Performa Skuad Garuda pun dipuji pencinta sepak bola Tanah Air.

Dua kemenangan Timnas Indonesia itu tidak terlepas dari andil besar Dimas Drajad. Striker asal Persikabo itu mampu mencatatkan dua gol dan satu assist di agenda FIFA Matchday bulan ini. Dimas benar-benar bersinar di era STY.

Sebelumnya, Dimas Drajad sempat diabaikan Shin Tae-yong pada gelaran Piala AFF 2020. Coach Shin justru memilih Ezra Walian, Dedik Setiawan, hingga Hanis Saghara untuk mengisi posisi ujung tombak Skuad Garuda.

Namun, tidak ada satupun dari deretan striker tersebut yang mampu tampil produktif. Pada akhirnya, Dimas Drajad dipanggil STY di FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia 2023 bulan Juni lalu.

Dimas mampu mencatatkan satu gol di agenda Timnas Indonesia tersebut. Gol itu dicetak sang pemain di laga pamungkas melawan Nepal. Dimas lalu menunjukkan perkembangan performa yang signifikan dan tampil produktif di FIFA Matchday bulan ini.

Usut punya usut, ada peran warganet di balik performa gemilang Dimas Drajad. Awalnya, warganet terkesan dengan penampilan Dimas Drajad di Liga 1. Mereka lantas ramai meminta STY mencoba Dimas di Timnas Indonesia. Kini, warganet berharap Dimas kembali dipanggil STY untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1721 seconds [13]